Senin, 31/08/20
 
15 Anggota Pemuda Pancasila Ditahan Polda Metro Jaya

| Hukum
Jumat, 26/11/2021 - 09:03:34 WIB
Aksi demo Pemuda Pancasila di Jakarta
TERKAIT:
   
 
JAKARTA, Riau eksis.com- Sebanyak 15 orang anggota dari Pemuda Pancasila akhirnya ditahan Polda Metro Jaya. Hal itu dugaan atas penganiayaan seorang perwira polisi yakni Kepala Bagian Ops Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali.

"Ormas Pemuda Pancasila itu didalam kegiatan hari ini seolah menempatkan mereka di atas para hukum, bahkan itu melawan aparat penegak hukum yang bukan lawan mereka, tapi aparat yang amankan kegiatan mereka," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Polda Metro Jaya.

Maka kini sudah ditahan, sebanyak 15 orang termasuk pelaku penganiayaan. Dan untuk kasus ini masih terus kami kembangkan, termasuk juga memburu pelaku penganiayaan lainnya. Kepada bersangkutan ini masih dikembangkan. Dalam hal ini penegak hukum tak main-main.

Endra Zulpan menjelaskan sejauh ini Polda Metro Jaya mengamankan 21 anggota PP yang menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat. Sebanyak 15 orang di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka lantaran terbukti membawa senjata tajam.

"Semua membawa senjata tajam. Ini senjata tajam yang sebenarnya tidak perlu dibawa karena membahayakan orang lain," katanya dilansir suara.com. Dalam perkara ini, para tersangka akan dijerat dengan Undang-Undang Darurat Nomor 1 Tahun 1959, dan ditahan. 

Sementara enam anggota PP lainnya, kata Endra Zulpan, yang turut ditangkap masih diperiksa. Salah satu diantaranya diduga merupakan pelaku penganiaya terhadap Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali.

Sebelumnya sejumlah orang bagian dari massa Pemuda Pancasila (PP) diduga telah menganiaya Kepala Bagian Operasi Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali saat sedang melakukan pengamanan unjuk rasa PP di depan Gedung DPR RI. Dermawan itu dikeroyok saat hendak menenangkan massa yang mencoba merangsek masuk dengan mendobrak gerbang DPR. (Red)





Berita Lainnya :
 
  • Jelang Ramadhan Polda Riau Gelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan
  • Syukuran Sambut Ramadhan Di Rumah Pribadi, Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Saling Memaafkan
  • Peraih Beasiswa PHR Regitha Nur Azizah Sabet Juara Nasional Pidato Bahasa Inggris
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved