Senin, 31/08/20
 
Polres Kampar Ringkus Dua Orang Maling Kotak Infak Di 4 Mesjid

Derry | Hukum
Selasa, 26/10/2021 - 12:56:09 WIB
Foto: ilustrasi internet
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU - Polres Kampar berhasil meringkus dua pelaku pencurian uang pada kotak infak di empat Mesjid di kabupaten Kampar.

Kedua pelaku berhasil ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polres Kampar yang berjuluk Tim Macan Polres Kampar. Mereka kerap beraksi di masjid wilayah Kecamatan Salo dan Kecamatan Bangkinang yang meresahkan masyarakat.

pelaku pencurian yang diamankan Aparat Kepolisian ini adalah AS alias AW warga Pulau Belimbing Desa Kuok dan ER alias EL warga Salo Baru Desa Salo.

Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Bery Juana Putra SIK, mengatakan, tersangka AS ditangkap kemarin sore, Senin (25/10/2021) sekitar pukul 17.00 WIB di Desa Pulau Belimbing Kuok. Sementara ER ditangkap pada malam harinya sekitar pukul 19.00 WIB,  di salahsatu kontrakan di Bangkinang

Pelaku juga diamankan polisi bersama barang bukti berupa 1 unit sepeda Motor merk Honda Scoopy Warna Putih, sebilah parang, sebuah kotak infaq warna coklat dan sepotong besi.

"Mereka telah mencuri uang kotak infak pada 4 masjid atau mushalla.  Mulai Musollah Babul Husna di Terang Bulan Desa Salo, Masjid Al-Ma’arif Desa Binuang Bangkinang, Masjid Al-Mujahidin Desa Muara Uwai Bangkinang dan Masjid Al-Muhsinin Desa Salo." Urai AKP Bery Juana Selasa (26/10/2021).

Total uang yang telah mereka curi Rp 9,3 juta uang kotak infak. Dengan rincian Musollah Babul Husna Rp 1 juta, Mesjid Al-Ma’arif Binuang 7,1 juta dan dari Masjid Al-Mujahidin Muara Uwai Rp 1,2 juta.

"Ada 3 laporan polisi yang masuk ke SPKT Polres Kampar terkait aksi mereka dalam rentang waktu 2 bulan terakhir." Tambah Bery Juana.

Pengungkapan kasus pencurian uang kotak infak di beberapa masjid ini, berawal dari hasil penyelidikan Tim Opsnal Satreskrim Polres Kampar. Dari hasil penyelidikan berdasarkan bukti-bukti yang dikumpulkan di lapangan, diduga pelakunya adalah AS alias AW warga Pulau Belimbing Desa Kuok dan ER alias EL warga Salo Baru Desa Salo.

Setelah melakukan pencarian, polisi   berhasil menangkap keduanya di tempat terpisah, pada Senin sore dan malam (25/10/2021).

Saat diinterogasi petugas, tersangka AS alias AW mengaku melakukan pencurian di 4 TKP, sementara tersangka ER alias EL mengaku mencuri di 3 TKP bersama AS.

Kedua tersangka kini telah meringkuk Mapolres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Mereka dijerat dengan pasal 363 junto pasal 362 KUH Pidana dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun.(Lis)






Berita Lainnya :
 
  • Bupati Kasmarni Sambut Baik, Kegiatan Penghijauan dan Penanaman Mangrove Program Unggulan Kasad TNI AD
  • Ruby Mulyawan, Ahli Perminyakan yang Pulang Kampung ke Blok Rokan Jadi Dirut PHR
  • Gubri Edy Natar Purna Tugas, Bupati Kasmarni Ucapkan Terima Kasih atas Pengabdiannya Memimpin Riau
  • Pastikan Keamanan Penghitungan Suara, Subsatgas PAM Obyek Kegiatan, PAM Pleno Rekapitilasi Penghitungan Suara
  • SMSI Minta Presiden Terbitkan Perpu UU Kedaulatan Digital Pengganti UU ITE
  • Syukuran Tajak Sumur Eksplorasi MNK Kelok di Blok Rokan, PHR Bagikan Ratusan Sembako ke Warga
  • Hari Pers Nasional, 2024 Silaturahmi Wartawati Pertama di Indonesia
  • SMSI Riau Kirim Delegasi Ikuti Rakernas dan HPN 2024 di Jakarta
  • SMSI Riau Kirim Delegasi Ikuti Rakernas dan HPN 2024 di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved