Senin, 31/08/20
 
Demi Kemajuan Industri, PT PLN Siap Pasok Listrik Sebesar 60 Megawatt ke Kota Dumai Provinsi Riau

M Amin | Ekonomi
Rabu, 15/11/2017 - 17:27:04 WIB
GM PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR), Irwansyah M Putra Wakil dan Direktur Wilmar Nabati Indonesia, Erik Tjia (kiri) menunjukkan lembar perjanjian jual beli listrik.

TERKAIT:
   
 
Jakarta (RiauEksis.Com) - Demi kemajuan investasi Kawasan Industri Kota Dumai, Provinsi Riau, PT PLN (Persero) siap memasok listrik sebesar 60 Megawatt.

Sebagai buktinya, PT PLN telah menandatangani Surat Jual Beli Tenaga Listrik (SJBTL) antara PLN dan PT Wilmar Nabati Indonesia (WINA).

SJBTL ini ditandatangani oleh Irwansyah M Putra selaku General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) dengan Erik Tjai selaku Wakil Direktur PT Wilmar Nabati Indonesia, yang disaksikan oleh Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN Wiluyo Kusdwiharto.

Kerjasama ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan investasi di Kawasan Industri Dumai, Riau.

Guna memenuhi kebutuhan sebesar 60 MVA, PLN membangun Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV sepanjang 27 km dari Gardu Induk 150 kV Dumai yang saat ini masih dalam tahap konstruksi. Wiluyo optimis proyek ini dapat selesai pada semester I 2018.

"Tahap pertama kami penuhi sesuai permintaan. Namun bila ada tambahan, PLN siap mengalirkan energi listriknya berapapun," ujar Wiluyo, di kantor pusat PLN, Jakarta, Rabu (15/11/17).

Wiluyo menegaskan bahwa kondisi kelistrikan di Sumatera semakin membaik, sehingga seluruh kebutuhan listrik dapat dipercayakan kepada PLN.

"Kami selalu siap untuk memasok kebutuhan listriknya dan para pelaku industri maupun pelaku usaha bisa lebih fokus mengurus bisnisnya," ungkap Wiluyo.

Dengan ditandatanganinya SJBTL ini, maka PT WINA menjadi pelanggan PLN terbesar saat ini di Riau yang akan menjadi sinyal positif bagi pertumbuhan ekonomi provinsi Riau.

Nantinya, tidak hanya peningkatan kebutuhan listrik, tetapi juga kapasitas produksi PT WINA akan meningkat serta pabrik dan industri turunan dari minyak sawit akan dibangun di kawasan ini sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru.

"Banyak manfaat yang akan dirasakan bagi masyarakat, khususnya di Dumai dan provinsi Riau pada umumnya," ujar Wakil Direktur PT WINA, Erik Tjia. (min/rec)



sumber: republika.co.id








Berita Lainnya :
 
  • Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
  • Hari Keempat MTQ Tingkat Kabupaten Kampar, Dua Belas Cabang Lomba MTQ ke-53 Kampar
  • Hari Keempat Cabang Syarhil Qur'an Masuki Babak Final pada MTQ ke-53 Kabupaten Kampar
  • PJ Bupati Kampar Ajak Stakeholder Untuk Fokus Kendalikan Inflasi
  • Hari HKG ke-52, Seluruh Kader TP PKK Kabupaten Kampar Tanam 200 Bibit Cabai
  • Gebyar AKS Provinsi Riau, PJ Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
  • PJ Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan HUT Damkar ke-105
  • Sepuluh Cabang Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Kampar pada Hari Ketiga
  • Ketua TPPS Kabupaten Kampar Tinjau Seluruh Persiapan Gebyar AKS se-Provinsi Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved