Senin, 31/08/20
 
Dorong Kebangkitan Digital Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Huawei untuk Kembangkan Inovasi Berbasis AI dan Pemberdayaan Talenta

Derry | Ekonomi
Selasa, 27/02/2024 - 11:50:23 WIB

TERKAIT:
   
 
PEKANBARU. Riaueksis. Com– Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) dan Huawei menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang pengembangan digital dengan tujuan untuk mendukung pengembangan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), aplikasi industri, pembangunan ekosistem, dan pengembangan kompetensi talenta. Penandatanganan MoU ini dilakukan pada Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona oleh Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, dan Jacqueline Shi, President of Global Marketing and Sales Service Dept of Huawei Cloud Computing. Penandatanganan juga dihadiri oleh Halim Alamsyah, Komisaris Utama Indosat Ooredoo Hutchison; Rudiantara, Komisaris Independen Indosat Ooredoo Hutchison; Mark Chen, Vice President, Global Marketing and Sales Service Dept, Huawei Cloud; dan Daniel Wu, Huawei Indonesia Indosat Account Director.

Kedua belah pihak sepakat bahwa AI telah menjadi pendorong kemajuan teknologi global saat ini dan gelombang transformasi industri. AI juga memiliki pengaruh besar pada transformasi industri serta kehidupan manusia. 

AI akan membawa perkembangan pesat penggunaan Internet dan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Ekonomi digital akan menjadi pilar penting, di mana konstruksi cloud dan AI akan memegang peran kunci dalam pengembangan digital menuju visi Indonesia Emas 2045.

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer, Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “Indosat Ooredoo Hutchison berkomitmen untuk memdemokratisasi digitalisasi di Indonesia. Hal ini merupakan bagian dari tujuan besar Indosat untuk menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital Indonesia. Kemitraan ini memungkinkan kami untuk memaksimalkan tawaran layanan dengan memanfaatkan ekosistem AI dan cloud. Kami optimis inisiatif ini akan membawa Indosat di garda depan dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.”

Lewat kolaborasi bersama Indosat, Huawei berkomitmen terus membuat terobosan dalam public cloud dan aplikasi AI serta menyediakan layanan yang lebih beragam untuk pengguna dan bisnis lokal.  Layanan ini didukung oleh pengalaman teknis dan komersial Huawei di bidang public cloud dan AI. Antusiasme Indosat dan Huawei bekerja sama mengembangkan cloud, mitra ekosistem AI, dan talenta AI bertujuan untuk memberdayakan berbagai industri dan mempromosikan pengembangan ekonomi digital di Tanah Air.

Jacqueline Shi, President of Global Marketing and Sales Service Dept of Huawei Cloud Computing, mengatakan, “Kami merasa bangga atas kolaborasi bersama Indosat Ooredoo Hutchison. Menyadari bahwa Indonesia menuju masa depan transformatif digital. Di Huawei, kami melihat kolaborasi ini sebagai komitmen untuk senantiasa menggagas inovasi dan mendorong pembangunan yang berkelanjutan. 
Upaya bersama kami menandakan visi bersama untuk memanfaatkan kekuatan AI dan cloud computing, mendorong pertumbuhan dan peluang di berbagai industri. Kemitraan ini menegaskan komitmen teguh untuk memberdayakan industri dan mendorong ekonomi digital ke depan. Bersama-sama, kami memulai perjalanan transformasional, yang diberdayakan oleh kolaborasi, inovasi, dan visi bersama untuk masa depan yang lebih baik.**         







Berita Lainnya :
 
  • Setia di Ladang Minyak, PHR Apresiasi Para Pekerja Blok Rokan yang Siaga Saat Lebaran
  • Mudik Lebaran 2024, Sebanyak 33.565 Kendaraan Melintasi 3 Ruas Jalan Tol di Riau
  • Bupati Kasmarni Gelar Open House di Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis
  • Subsatgas Binmas Ops Ketupat LK 2024 Beri Himbauan Kamtibmas di Tempat Wisata
  • Ciptakan Kamseltibcarlantas yang Aman Subsatgas Pengaturan Lantas Urai Kemacetan
  • Subsatgas Gakkum Ops Ketupat LK 2024 Berkoordinasi Dengan SPKT Terkait Terbitnya Laporan Polisi
  • Subsatgas Intelijen Ops Ketupat LK 2024 Monitoring Lokasi Rawan Tindak Kejahatan C3
  • Idulfitri 1445 H, Pj Gubernur Riau Undang Masyarakat Silaturahmi ke Rumah Dinas
  • Bupati Bengkalis dan Wakil Sholat Ied Bersama Masyarakat di Masjid Istiqomah Bengkalis
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved