Senin, 31/08/20
 
Percepat Transformasi Digital Indonesia, Indosat dan Nokia Tandatangani Kerja Sama

Derry | Ekonomi
Jumat, 10/03/2023 - 20:30:08 WIB
Foto:Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison (kiri) usai menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Nokia meluncurkan enterprise campus private wireless network. (Foto:IOH)
TERKAIT:
   
 




JAKARTA,Riaueksis.com– Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan Nokia menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk meluncurkan enterprise campus private wireless network canggih di beberapa pulau besar di Indonesia.

Sebagai bagian dari MoU, solusi private wireless Nokia akan diterapkan di Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera, dan Kalimantan. MoU tersebut menandai kesamaan visi IOH dan Nokia dalam mempercepat agenda transformasi digital Indonesia.

Kolaborasi ini dirancang untuk meningkatkan operasi industri dengan konektivitas andal dan latensi rendah sebagai bagian dari Strategi Indonesia Digital, sebuah program yang terkait erat dengan rencana pembangunan ekonomi digital pemerintah.

Zona-zona penting bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia akan didorong oleh jaringan industri canggih dan, di negara yang terdiri atas lebih dari 17.000 pulau ini, solusi pelabuhan terintegrasi akan meningkatkan efisiensi operasional dengan platform digitalisasi bermutu tinggi.

Secara keseluruhan, MoU bertujuan membangun lingkungan bisnis yang lebih gesit sehingga memastikan pelanggan bisnis IOH dapat mengimbangi perubahan permintaan, memanfaatkan Internet of Things (IoT), dan menjamin konektivitas untuk manusia dan mesin.

Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, IOH adalah perusahaan yang digerakkan oleh tujuan untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

"Dengan mempercepat transformasi digital bangsa melalui strategi utama kami untuk berfokus pada pendekatan yang mengutamakan kemitraan. Kolaborasi kami dengan Nokia, pemimpin dalam private wireless sangat penting untuk mencapai tujuan tersebut.

Transformasi digital adalah dasar rencana kami untuk memaksimalkan potensi Indonesia, menjaga dan menumbuhkan kepercayaan konsumen, memperkuat bisnis inti kami, dan berkontribusi pada ekonomi digital Indonesia di masa depan."  **






Berita Lainnya :
 
  • Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
  • Hari Keempat MTQ Tingkat Kabupaten Kampar, Dua Belas Cabang Lomba MTQ ke-53 Kampar
  • Hari Keempat Cabang Syarhil Qur'an Masuki Babak Final pada MTQ ke-53 Kabupaten Kampar
  • PJ Bupati Kampar Ajak Stakeholder Untuk Fokus Kendalikan Inflasi
  • Hari HKG ke-52, Seluruh Kader TP PKK Kabupaten Kampar Tanam 200 Bibit Cabai
  • Gebyar AKS Provinsi Riau, PJ Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
  • PJ Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan HUT Damkar ke-105
  • Sepuluh Cabang Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Kampar pada Hari Ketiga
  • Ketua TPPS Kabupaten Kampar Tinjau Seluruh Persiapan Gebyar AKS se-Provinsi Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved