Senin, 31/08/20
 
Ini Harapan Wako Dumai pada RUPSLB Bank Riau Kepri

| Ekonomi
Minggu, 14/11/2021 - 10:33:12 WIB
Gedung Bank Riau Kepri
TERKAIT:
   
 
DUMAI, Riau eksis.com- Sesuai agenda, dan jika tidak ada aral melintang, maka para pemegang saham Bank Riau Kepri (BRK) megelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tahun 2021, Senin (15/11/21) besok.

RUPSLB rencananya akan dilaksanakan di Ballroom Dang Merdu Lantai 4 Gedung Menara BRK Pekanbaru. Hal itu akan menetapkan sejumlah pejabat tinggi di bank tersebut. Antara lain yakni penetapan Komisaris Utama, Komisaris Independen serta Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko.

Terkait ini, Kota Dumai sebagai bagian salah satu pemegang saham, beharap untuk kelangsunganya dari BRK, agar semakin baik ke depannya, terlebih akan dikonversikan menuju syariah dan masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Sebagai bagian dari pemegang saham di BRK, tentu harapannya kelangsungan agar semakin baik ke depannya, terlebih akan dikonversikan menuju syariah dan masih dalam masa pandemi Covid-19. Dan memaksimalkan bantuan pinjaman kepada pelaku-pelaku usaha kecil," kata Paisal, Ahad (14/11/21).

Walikota Dumai ini, juga  berharap agar konversi BRK Syariah dapat terealisasi segera dan dimulai aktifitasnya sesuai ketentuan dan koridor yang berlaku. Ini diharapkan semoga tidak ada halangan lagi. Dan terwujud nyata ditahun 2022.

Diketahui sebelumnya, Komisi III DPRD Riau melakukan kunjungan observasi ke BRK cabang Batam. Pada kunjungan ini ada beberapa hal penting dibahas. Yaitu  cara yang dilakukan agar BRK ini dapat meningkatkan mutu pelayanannya agar lebih baik lagi terlebih menuju syariah.

Dikesempatan itu, Husaimi Hamidi juga  menjelaskan, bahwa untuk menuju jadi syariah butuh proses yang panjang. Hal itu didasari dari agenda rapat dilakukan oleh komisi III. Karena sambungnya, tak mau percaya begitu saja. Jadi kajiannya  kepatutan untuk menuju syariah sudah ada.

Lebih lanjut politisi PPP ini mengatakan bahwa konversi dari konvensional pada syariah dari pihak ketiga itu akan makin besar. "Tentu dari analisa kita itu banyak yang salah. Dikarena asumsi kita, orang banyak yang takut pada syariah. Tetapi ternyata tidak," katanya. (Nisa)






Berita Lainnya :
 
  • Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
  • Hari Keempat MTQ Tingkat Kabupaten Kampar, Dua Belas Cabang Lomba MTQ ke-53 Kampar
  • Hari Keempat Cabang Syarhil Qur'an Masuki Babak Final pada MTQ ke-53 Kabupaten Kampar
  • PJ Bupati Kampar Ajak Stakeholder Untuk Fokus Kendalikan Inflasi
  • Hari HKG ke-52, Seluruh Kader TP PKK Kabupaten Kampar Tanam 200 Bibit Cabai
  • Gebyar AKS Provinsi Riau, PJ Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
  • PJ Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan HUT Damkar ke-105
  • Sepuluh Cabang Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Kampar pada Hari Ketiga
  • Ketua TPPS Kabupaten Kampar Tinjau Seluruh Persiapan Gebyar AKS se-Provinsi Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved