Senin, 31/08/20
 
Ngabalin Menilai Amien Rais Tidak Mengerti Situasi Di Lapangan

Putra | Politik
Selasa, 10/07/2018 - 15:13:45 WIB
Ali Mochtar Ngabalin
TERKAIT:
   
 
RiauEksis.com, Jakarta - Ali Mochtar Ngabalin menanggapi soal pernyataan Amien Rais yang menyindir banyak tokoh yang 'balik kanan' dan berpindah posisi. Ngabalin mengaitkan pernyataan tersebut dengan sikap Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) yang mendukung Joko Widodo untuk jadi Presiden RI di periode kedua. Ngabalin menilai Amien Rais tidak mengerti situasi di lapangan.

"Kalau Pak Amien itu kan tidak pernah jadi gubernur. Pak Amien itu bukan seorang teknokrat yang memimpin di daerah. Kalau TGB itu kan 10 tahun memimpin, mengerti hati nurani rakyat, mengerti situasi yang ada di lapangan. Kalau Pak Amien itu kan dari 10 kata, ya terserah antum deh ambil berapa kata yang benar," kata Ngabalin di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, seperti dikutip Detik.com, Selasa (10/7/2018).

Ngabalin melanjutkan, bagaimana mungkin TGB keluar dari jalan Allah karena mendukung Jokowi. Dia tak sepakat dengan istilah 'berpindah posisi keluar dari hidayah Allah' tersebut. 

"Bagaimana mungkin, TGB itu adalah hafizul Quran, Khiriz min Al Azhar, alumni terbaik, pemimpin pondok, datuk-datuk, kakek-kakeknya pemimpin umat. Jangan pernah Pak Amien melakukan pilihan-pilihan kata yang mencederai orang. Apalagi itu kan generasi muda," tuturnya. 

"Pak Amien harus meninggalkan legesi terbaik sebagai tokoh reformasi, sebagai mantan Ketum Muhammadiyah, sebagai mantan Ketua MPR, guru besar. Yang sekolah agama itu Pak TGB, saya nggak tahu Pak Amien," imbuh Ngabalin.

Dia juga menambahkan, Amien Rais selalu menggunakan istilah yang mencederai. Diksi yang digunakan Amien Rais dinilai Ngabalin tidak bagus.

"Pak Amien Rais kalau menggunakan pilihan mencederai TGB. Diksinya nggak bagus, narasinya itu tidak bagus pilihan kata sebagai seorang tokoh," sebutnya.

Untuk itu, dia pun meminta agar Amien Rais berisighfar. Istighfar sendiri adalah tindakan meminta maaf atau ampunan kepada Allah SWT.

"Jadi saya minta supaya Pak Amien beristighfar lah ya," katanya. ****(ptr)





Berita Lainnya :
 
  • Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
  • Hari Keempat MTQ Tingkat Kabupaten Kampar, Dua Belas Cabang Lomba MTQ ke-53 Kampar
  • Hari Keempat Cabang Syarhil Qur'an Masuki Babak Final pada MTQ ke-53 Kabupaten Kampar
  • PJ Bupati Kampar Ajak Stakeholder Untuk Fokus Kendalikan Inflasi
  • Hari HKG ke-52, Seluruh Kader TP PKK Kabupaten Kampar Tanam 200 Bibit Cabai
  • Gebyar AKS Provinsi Riau, PJ Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
  • PJ Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan HUT Damkar ke-105
  • Sepuluh Cabang Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Kampar pada Hari Ketiga
  • Ketua TPPS Kabupaten Kampar Tinjau Seluruh Persiapan Gebyar AKS se-Provinsi Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved