Senin, 31/08/20
 
Unik...Pengurus Partai Idaman Kabupaten Inhil, Provinsi Riau Kenakan Kain Sarung Saat Mendaftar ke KPUD

M Amin | Politik
Rabu, 18/10/2017 - 23:01:56 WIB
Ketua DPC Partai Idaman, Inhil, Provinsi Riau, Efendi Aqil (pakai kain sarung) saat menyerahkan berkas pendaftaran ke KPUD Inhil.
TERKAIT:
   
 
Tembilahan (RiauEksis.Com) - Saat mendaftarkan partainya ke Komisi PemilihanUmum Daerah (KPUD), Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Idaman Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, Efendi  Aqil kembali menunjukkan keunikannya.

Jika pada malam sebelumnya datang ke KPUD Inhil untuk mendaftarkan partainya dengan membawa bakul, maka kali ini, Selasa (17/10/17) sekira pukul 350 WIB, tepatnya beberapa menit jelang penutupan pendaftaran partai politik peserta Pemilu, Efendi Aqil mengenakan kain sarung.

Kedatangan pengurus partai besutan Raja Dangdut, Rhoma Irama ini, tidak lain  adalah untuk melengkapi berkas pendaftaran yang sebelumnya mereka masukkan. Dengan penambahan berkas kali ini, mereka berharap Partai Idaman bisa ikut menjadi peserta Pemilu 2019 mendatang.

Efendi Aqil mengatakan, pihaknya masih berusaha memenuhi kekurangan syarat yang ada. Itulah sebabnya ia bersama pengurus kembali datang ke KPUD Inhil untuk menyerahkan berkas yang masih kurang.

"Ini adalah kesempatan terakhir setelah KPU memberikan perpanjangan waktu 2x24 jam dari masa pendaftaran yang ditetapkan sebelumnya. Mudah-mudahan berkas yang kita serahkan bisa diterima dan dapat di verifikasi," harap Efendi Aqil.

Ketika ditanya kenapa datang memakai kain sarung, pria yang akrab disapa Julak Aqil ini menjawab, pakai kain sarung bukan berarti tidak sopan. 

"Kita menghadap Allah seperti shalat pakai kain sarung. Bahkan presiden Jokowi saja tampil di tempat resmi juga sering pakai kain sarung," ujar Efendi Aqil.

"Untuk menghargai orang lain itu tidak bisa diukur dengan pakaian. Kami datang ke KPUD Inhil dengan sopan santun, hanya saja karena kami datangnya sudah larut malam, kan tidak ada salahnya pakai kain sarung," sebut Julak Aqil, yang mengaku kain sarung itu sudah menjadi tradisi masyarakat di Inhil.

Meski sudah larut malam, kedatangan pengurus Partai Idaman Inhil tetap diterima dengan baik oleh komisioner KPUD Inhil, seperti Muhammad Dong.

Pengurus Partai Idaman Inhil yang datang malam itu antara lain Ketua DPC Partai Idaman Kab Inhil Efendi Aqil, Sekretaris DPC Idaman Muhammad Yusuf, Sekretaris PAC Tembilahan M Mirwan dan Ardiansyah. (min/re)










Berita Lainnya :
 
  • Bupati Kasmarni Sambut Baik, Kegiatan Penghijauan dan Penanaman Mangrove Program Unggulan Kasad TNI AD
  • Ruby Mulyawan, Ahli Perminyakan yang Pulang Kampung ke Blok Rokan Jadi Dirut PHR
  • Gubri Edy Natar Purna Tugas, Bupati Kasmarni Ucapkan Terima Kasih atas Pengabdiannya Memimpin Riau
  • Pastikan Keamanan Penghitungan Suara, Subsatgas PAM Obyek Kegiatan, PAM Pleno Rekapitilasi Penghitungan Suara
  • SMSI Minta Presiden Terbitkan Perpu UU Kedaulatan Digital Pengganti UU ITE
  • Syukuran Tajak Sumur Eksplorasi MNK Kelok di Blok Rokan, PHR Bagikan Ratusan Sembako ke Warga
  • Hari Pers Nasional, 2024 Silaturahmi Wartawati Pertama di Indonesia
  • SMSI Riau Kirim Delegasi Ikuti Rakernas dan HPN 2024 di Jakarta
  • SMSI Riau Kirim Delegasi Ikuti Rakernas dan HPN 2024 di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved