Senin, 31/08/20
 
Komitmen Maju Pilgubri 2018
Syamsuar Bertekad Tingkatkan Infrastruktur dan Perekonomian Desa

Ridwan Alkalam | Politik
Sabtu, 16/09/2017 - 19:48:50 WIB

TERKAIT:
   
 
PEKANBARU (riaueksis.com) - Peningkatan pembangunan desa di Riau menjadi salah satu target bagi Bupati Siak, Syamsuar jika terpilih menjadi Gubernur Riau (Gubri). Percepatan pembangunan di Riau menjadi alasan Syamsuar maju pada pertarungan Pilgubri 2018 nanti.

Mendukung peningkatan pembangunan desa-desa di Riau, Ia pun berkomitmen dengan menganggarkan dana sebesar 10 persen dari APBD untuk menyokong pembangunan peningkatan infrastruktur serta perekonomian di desa.

Hal itu dikatakannya saat diwawancarai GoRiau.com usai kegiatan peresmian Rumah Pergerakan Bangun Desa (RPBD) Riau di Jalan Ronggowarsito, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (15/9/2017) malam.

"Untuk menunjang peningkatan pembangunan desa, mulai dari infrastruktur dan perekonomian desa, kita berkomitmen akan memberikan bantuan dana 10 persen dari APBD," yakin Syamsuar yang juga sebagai Dewan Pembina RPBD Riau.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Siak, Syamsuar mengajak pemuda Riau untuk peduli terhadap pembangunan desa di Riau saat menghadiri sekaligus meresmikan Rumah Pergerakan Bangun Desa (RPBD) Riau,

"Pembangunan desa harus menjadi perhatian kita, karena kantong-kantong kemiskinan dan ketertinggalan infrastruktur itu ada di desa," kata Syamsuar, dilansir goriau.com.

"Untuk meningkatkan pembangunan desa, peningkatan infrastruktur dan perekonomian juga harus dilakukan. Di Siak, kita sudah lakukan itu, banyak program dijalankan untuk peningkatan pembangunan desa," terangnya.

Lanjut Syamsuar, peningkatan pembangunan desa pastinya akan berdampak positif bagi peningkatan pembangunan di kabupaten dan tentunya juga akan berpengaruh pada percepatan pembangunan di Riau.

"Dengan keterlibatan mahasiswa dan pemuda Riau ini, diharapkan bisa memotivasi perangkat desa maupun masyarakatnya dalam membantu peningkatan pembangunan desa," pungkasnya. (wan)







Berita Lainnya :
 
  • Jelang Ramadhan Polda Riau Gelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan
  • Syukuran Sambut Ramadhan Di Rumah Pribadi, Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Saling Memaafkan
  • Peraih Beasiswa PHR Regitha Nur Azizah Sabet Juara Nasional Pidato Bahasa Inggris
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved