Senin, 31/08/20
 
DPD PDIP Riau Segera Umumkan Bakal Calon Gubernur

Ridwan Alkalam | Politik
Senin, 04/09/2017 - 20:58:29 WIB

TERKAIT:
   
 
PEKANBARU (riaueksis.com) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diyakini tidak lama lagi akan mengumumkan 'jagoan' yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 mendatang.

Demikian diungkapkan Ketua Tim Penjaringan DPD PDI-P Riau, Zukri Misran, Senin (4/9). Dikatakan Zukri, saat ini DPP PDI-P telah mengantongi nama-nama bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Mereka merupakan kandidat yang mendaftar dan mengikuti fit and proper test di DPP.

"Yang pastinya posisi nama-nana sudah di DPP. Fit and proper test sudah dilakukan," ungkap Zukri.

Adapun nama-nama tersebut, yakni Gubernur Riau saat ini, Arsyadjuliandi Rachman, Bupati Pelalawan HM Harris, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, dan kader PDI-P yang saat ini menjabat Penasehat Kehormatan Menteri Hukum dan HAM RI, Ian Siagian.

Atas nama-nama tersebut, kata Zukri, DPP dan DPD PDI-P Riau akan melihat hasil survei yang dilakukan lembaga survei independen yang kapable. "Nanti, DPP akan melihat hasil survei dari lembaga survei yang kapable dan netral. Nama-nama lembaganya sudah ada," sebut mantan anggota DPRD Riau itu. "Simulasi survei akan dibuat. Perorangannya maupun berpasangan," sambungnya.

Dengan posisi seperti ini, Zukri meyakini proses penetapan balon dari partai berlambang banteng moncong putih itu tidak akan lama lagi. Sembari menunggu penetapan, PDI-P juga terus melakukan komunikasi politik dengan partai politik lain.

"Di DPP tidak akan lama. Kita lihatlah nanti di DPP perkembangannya seperti apa. Kemungkinan tidak akan lama," tegas Zukri.

"Komunikasi politik dengan partai lain terus jalan. Membangun koalisi juga. Rata-rata air semua lah. Semua kemungkinan koalisi masih terbuka. Dengan Golkar kita juga intens. Dengan partai-partai lain kita juga komunikasi," tutupnya. (len)








Berita Lainnya :
 
  • Indosat Ooredo Hutchison dan Google Cloud Perkuat Kerjasama Strategis Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI Di seluruh Indonesia
  • Culture Summit 2024, Program NASIHAT dan AKHLAK Beat PHR Buktikan Keunggulan Budaya Kerja Positif di WK Rokan
  • PHR Berbagi Ilmu dan Semangat Lestari kepada Pelajar di Momen Hari Lingkungan Hidup 2024
  • 190 Mahasiswa Terbaik Riau Jalani Magang Kerja Praktik dan Tugas Akhir di PHR
  • Polda Riau Siap Amankan PSU Pileg dan Pilkada 2024 Provinsi Riau
  • Perwakilan SKK Migas Sumbagut Diskusi Energi Kontribusi Hulu Migas di Depan Mahasiswa Universitas Riau
  • Rayakan Idul Adha 1445 H, Setwan DPRD Bengkalis Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban
  • Rahmad Asri Penyandang Disabilitas Merasa Terharu Usai Menerima SK PPPK dari Pj Gubernur Riau
  • Program Energi Berdikari PHR Ciptakan Sirkular Ekonomi Warga Mukti Sari Kampar
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved