Senin, 31/08/20
 
Ribut Soal Penzaliman, Pemilik Suara Tegaskan Musda Sangat Konstitusional

| Politik
Rabu, 01/12/2021 - 11:11:12 WIB
Bendera Demokrat
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU, Riau eksis.com- Ribut-ribut soal ada penzaliman kader Partai Demokrat Riau di Musda ke-V. Akhirnya peserta angkat bicara terkait adanya pihak-pihak menuding ini tidak sesuai dengan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Seperti halnya disampaikan Juru bicara untuk Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se- Provinsi Riau Muzammil mengatakan, bahwa peserta Musda ke-V Demokrat Riau ini tidak ada pendzaliman. Musda ini, sudah sesuai dengan aturan-aturan yang ada di partai, baik AD/ART atau Peraturan Organisasi (PO).

Terkait pelaksanaan Musda dipercepat sebelum masa bakti kepengurusan 2017-2022 habis, Muzammil menyebut ini murni merupakan keinginan dari DPC selaku pemilik suara dalam Musda ini.

Bahkan, ketika pelaksanaan Musda diundur, lanjut Muzammil, pihaknya masih berkomunikasi dengan DPP supaya Musda ini dilaksanakan sesegera mungkin, sebagai langkah persiapan mengadapi Pemilu 2022.

"PO nomor 2 tahun 2021 itu berbunyi untuk persiapan menghadapi Pemilu 2024, perlu segera dilakukan konsolidasi di tingkat daerah, setelah Musda ini nanti akan ada Muscab, dan seterusnya. Itu untuk persiapan 2024," terangnya.

Terkait adanya pihak yang menyatakan keluar dari partai hingga membakar atribut partai, Muzammil menganggap itu hal yang biasa dalam alam demokrasi dan mereka menganggap ini sebagai dinamika.

"Bagi kami yang masih mau besarkan partai, itu kami anggap dinamika partai. Yang merasa tidak mau lagi Demokrat, itu hak pribadi, kita tak bisa melarang," kata Muzammil.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau periode 2017-2022, Asri Auzar,  mengaku kecewa dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat yang tetap melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke V Partai Demokrat Riau, Selasa (30/11/21). (Nisa)





Berita Lainnya :
 
  • Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
  • Hari Keempat MTQ Tingkat Kabupaten Kampar, Dua Belas Cabang Lomba MTQ ke-53 Kampar
  • Hari Keempat Cabang Syarhil Qur'an Masuki Babak Final pada MTQ ke-53 Kabupaten Kampar
  • PJ Bupati Kampar Ajak Stakeholder Untuk Fokus Kendalikan Inflasi
  • Hari HKG ke-52, Seluruh Kader TP PKK Kabupaten Kampar Tanam 200 Bibit Cabai
  • Gebyar AKS Provinsi Riau, PJ Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
  • PJ Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan HUT Damkar ke-105
  • Sepuluh Cabang Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Kampar pada Hari Ketiga
  • Ketua TPPS Kabupaten Kampar Tinjau Seluruh Persiapan Gebyar AKS se-Provinsi Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved