Senin, 31/08/20
 
Jelang Musda Demokrat Riau, Aksi Massa Kader Teriak Batalkan

| Politik
Selasa, 30/11/2021 - 12:09:12 WIB
Aksi massa kader Demokrat tolak Musda
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU, Riau eksis.com- Kendati sempat dikabarkan batal dilaksanakan, tapi halnya Musda Demokrat Riau tetap dilaksanakan. Kegiatan, yang dilaksana Selasa (30/11/21) pagi, bertempat SKA Co Ex. Namun, diwarnai aksi ribut antar sesama kader dengan saling dorong.

Sesuai pantauan lapangan, sejumlahan kader Partai Demokrat mendatangi SKA Co Ex. Kedatangan mereka ini bertujuan untuk menghadiri Musda Demokrat Riau tersebut. Bendera partai Berlogo Mercy ini juga sudah berkibar disekitaran area pelaksanaan Musda.

Salah satu Ketua DPC Partai Demokrat yang minta dirahasikan identitasnya ini mengatakan, Musda yang dihelat akan dihadiri oleh semua Ketua DPC se-Riau selaku pemilik suara untuk penentuan atau pemilihanya Ketua DPD Demokrat Riau mendatang. 

Saat itu dilokasi Musda sudah terlihat  sejumlah Ketua DPC Kabupaten/Kota se Provinsi Riau. Antara lain Ketua DPC Pekanbaru Agung Nugroho, Kampar Ardo, Rohul Kelmi Amri, Inhu Arwan Citra, Inhil Samsudin Uti, Bengkalis Nur Azmy, Kuansing Fedrios Gusni, Rohil, Imam Suroso.

Namun, terpantau Ketua DPD Demokrat Asri Auzar tidak terlihat, meskipun ketua SC Eddy Yatim tampak hadir. Dari unsur DPP, masih dari sumber yang sama. Hal ini akan hadir 10 orang perwakilan. Tapi, saat berkumpul ini sejumlah orang yang mengena baju berlogo Partai Demokrat, memaksa membubarkan acara ini, dan langsung terjadi aksi dorong-dorongan.

Aksi dorong-dorongan ini, sempat juga memanas, dimana mereka ini menyebut Musda ini ilegal dan tak sesuai AD/ART, namun tidak berapa lama kemudian dari  massa yang menolak Musda ini mundur dari lokasi itu. "Tolak Musda, melanggar AD/ART. Kami ini, orang DPD Provinsi," kata salah seorang orator aksi. 

Pantauan di lapangan, sempat terjadi adu mulut, namun dalam pengawalan atau dihalangi pihak aparat kepolisian dan pengamanan. Saat bersamaan itu, Musda yang akan digelar ini menunggu kehadiran dari Herman Khaeron, serta disebut AHY ikuti secara virtual. 

Tetapi aksi massa itu mereda, dan juga bubar setelah Herman Khaeron sampai ke lokasi Musda. Saat ini Musda digelar atas kehadiran Andi Timo serta Herman Khaeron memasuki arena lokasi Musda. Dan langsung diselengara Musda, yang dengan didampingi oleh Ketua Steering Comitte (SC) Eddy A Moh Yatim. (Nisa)





Berita Lainnya :
 
  • Syukuran Sambut Ramadhan Di Rumah Pribadi, Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Saling Memaafkan
  • Peraih Beasiswa PHR Regitha Nur Azizah Sabet Juara Nasional Pidato Bahasa Inggris
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved