Senin, 31/08/20
 
Jelang Musda Demokrat Riau, Aksi Massa Kader Teriak Batalkan

| Politik
Selasa, 30/11/2021 - 12:09:12 WIB
Aksi massa kader Demokrat tolak Musda
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU, Riau eksis.com- Kendati sempat dikabarkan batal dilaksanakan, tapi halnya Musda Demokrat Riau tetap dilaksanakan. Kegiatan, yang dilaksana Selasa (30/11/21) pagi, bertempat SKA Co Ex. Namun, diwarnai aksi ribut antar sesama kader dengan saling dorong.

Sesuai pantauan lapangan, sejumlahan kader Partai Demokrat mendatangi SKA Co Ex. Kedatangan mereka ini bertujuan untuk menghadiri Musda Demokrat Riau tersebut. Bendera partai Berlogo Mercy ini juga sudah berkibar disekitaran area pelaksanaan Musda.

Salah satu Ketua DPC Partai Demokrat yang minta dirahasikan identitasnya ini mengatakan, Musda yang dihelat akan dihadiri oleh semua Ketua DPC se-Riau selaku pemilik suara untuk penentuan atau pemilihanya Ketua DPD Demokrat Riau mendatang. 

Saat itu dilokasi Musda sudah terlihat  sejumlah Ketua DPC Kabupaten/Kota se Provinsi Riau. Antara lain Ketua DPC Pekanbaru Agung Nugroho, Kampar Ardo, Rohul Kelmi Amri, Inhu Arwan Citra, Inhil Samsudin Uti, Bengkalis Nur Azmy, Kuansing Fedrios Gusni, Rohil, Imam Suroso.

Namun, terpantau Ketua DPD Demokrat Asri Auzar tidak terlihat, meskipun ketua SC Eddy Yatim tampak hadir. Dari unsur DPP, masih dari sumber yang sama. Hal ini akan hadir 10 orang perwakilan. Tapi, saat berkumpul ini sejumlah orang yang mengena baju berlogo Partai Demokrat, memaksa membubarkan acara ini, dan langsung terjadi aksi dorong-dorongan.

Aksi dorong-dorongan ini, sempat juga memanas, dimana mereka ini menyebut Musda ini ilegal dan tak sesuai AD/ART, namun tidak berapa lama kemudian dari  massa yang menolak Musda ini mundur dari lokasi itu. "Tolak Musda, melanggar AD/ART. Kami ini, orang DPD Provinsi," kata salah seorang orator aksi. 

Pantauan di lapangan, sempat terjadi adu mulut, namun dalam pengawalan atau dihalangi pihak aparat kepolisian dan pengamanan. Saat bersamaan itu, Musda yang akan digelar ini menunggu kehadiran dari Herman Khaeron, serta disebut AHY ikuti secara virtual. 

Tetapi aksi massa itu mereda, dan juga bubar setelah Herman Khaeron sampai ke lokasi Musda. Saat ini Musda digelar atas kehadiran Andi Timo serta Herman Khaeron memasuki arena lokasi Musda. Dan langsung diselengara Musda, yang dengan didampingi oleh Ketua Steering Comitte (SC) Eddy A Moh Yatim. (Nisa)





Berita Lainnya :
 
  • Tim Putra Polres Siak Juara di Final Turnamen Voli Kapolda Riau Cup 2024
  • Kejutan-kejutan SF Hariyanto Jelang Pilgub
  • SSDM Polri Raih Penghargaan Pelayanan Prima Versi PEKPPP Nasional
  • Dirlantas Polda Riau Selaku Ketua Pelaksana Event RBR Gelar Talk Show Bersama Kemenparekraf
  • Lantik PWI Inhu, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Laksanakan Tugas Sesuai Aturan
  • SKK Migas Perkuat Kolaborasi dengan Pemprov Riau Untuk Tingkatkan Produksi
  • PHR Raih 3 Sertifikasi ISO Sekaligus, Buktikan Komitmen Lingkungan, Keselamatan dan Mutu
  • SMSI Dorong Pemerintah Tingkatkan Keamanan Data dari Serangan Siber
  • Disdik Riau: Tahun Ajaran Baru SMA/SMK Dimulai 9 Juli
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved