Senin, 31/08/20
 
Sayap Partai Gerindra Laporkan Ginda Burnama ke DPC dan DPD

| Politik
Rabu, 10/11/2021 - 14:53:12 WIB
Sayap Partai Gerindra Laporkan Ginda Burnama ke DPC dan DPD
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU, Riau eksis.com- Barisan sayap  Partai Gerindra, Gerakan Rakyat Dukung (Gardu) Prabowo Provinsi Riau melaporkan Ginda Burnama pada DPC Gerindra Pekanbaru, dan juga DPD. Hal gerakkan Ginda yang disesalkan.

Artinya, organisasi angkat bicara terkait permasalahan internal DPRD Pekanbaru yang menyeret nama Wakil Ketua DPRD Pekanbaru ini dari Partai Gerindra Ginda Burnama.

Gardu Prabowo sendiri menyampaikan pernyataan sikap ini, pada DPC berada  Gerindra Kota Pekanbaru di Jalan Arifin Achmad. Selanjutnya, akan menjumpai Sekretaris DPD Gerindra Riau, Hardianto untuk menyampaikan hal tersebut.

Ketua Gardu Prabowo Riau, Irwansyah, mengatakan, pihaknya menolak keras klaimnya Ginda sebagai Plt Ketua DPRD Pekanbaru usai berhentikan Hamdani yang sebagai Ketua DPRD dalam rapat paripurna.

"Plt itu Ketua DPRD Pekanbaru hal yang tabu, apalagi sampai ada menyebutkan  'Gerindra melakukan begal politik' pada PKS. Itu kan nantinya bisa memengaruh citra Prabowo dan Gerindra. Ini, kita tak mau itu terjadi," kata Irwan.

Disampaikan Irwan, persoalan ini sudah menjadi konsumsi publik, bahkan ada Ormas yang mengirim 50 papan bunga, pelemparan telur busuk kepada kader Gerindra, penolakan dari mahasiswa maupun masyarakat umum. Kalangan masyarakat, anggap Ginda itu sebagai bagian kelompok merebut kekuasaan di DPRD Pekanbaru.

Meskipun sambungnya, ini Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani tidak melakukan kesalahan fatal. Kemudian, masyarakat di Kota Pekanbaru sudah mengetahui bahwa Ginda adalah menantu dari Wali Kota Pekanbaru, Firdaus. Hal ini, tentu membuat masyarakat meragukan kader Gerindra memimpin lembaga DPRD.

Ditambah lagi, dari beberapa kalangan masyarakat menilai hal Gerindra tidak memiliki dasar dalam menunjuk Ginda sebagai pimpinan DPRD. Sebab, Ginda belum memiliki pengalaman. Tidak ada satupun tokoh masyarakat mendukung posisi Ginda. Untuk itu, Gardu Prabowo menilai kegaduhan ini bisa merugikan Gerindra secara kelembagaan, Prabowo secara personal. (Nisa)






Berita Lainnya :
 
  • Jelang Ramadhan Polda Riau Gelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan
  • Syukuran Sambut Ramadhan Di Rumah Pribadi, Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Saling Memaafkan
  • Peraih Beasiswa PHR Regitha Nur Azizah Sabet Juara Nasional Pidato Bahasa Inggris
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved