Senin, 31/08/20
 
JCH Kloter 10 Asal Meranti Sampai di Madinah

Ridwan Alkalam | Religi
Rabu, 09/08/2017 - 22:09:28 WIB
JCH asal Kepulauan Meranti saat baru tiba di Al Fayrooz Grand Hotel Madinah, Kamis (9/8/2017) pukul 03.00 Waktu Arab Saudi
TERKAIT:
   
 
SELATPANJANG (riaueksis.com) - Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau yang tergabung di kelompok terbang (Kloter) 10 tiba di Madinah, Rabu (9/8/2017) sekitar pukul 07.00 WIB. Kloter 10 ini berangkat dari Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, Selasa (8/8/2017) pukul 22.05 WIB.

Informasi ini disampaikan Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kepulauan Meranti H Hasbullah. Kata Hasbullah, JCH asal Meranti yang tergabung di Kloter 10 menggunakan Pesawat Saudi Arabian Arlines.

Disampaikan H Hasbullah, saat ini JCH telah sampai di Madinah Al Munawwarah, Arab Saudi dengan selamat. Informasi yang ia terima dari salah satu JCH, rombongan dalam keadaan sehat, terutama yang berasal dari Kepulauan Meranti.

Jamaah Calon Haji tiba di Madinah hari ini Rabu (09/08/2017) pukul 07.00 WIB atau pukul 03.00 Waktu Arab Saudi (WAS). Jamaah calon Haji kloter 10 mendapat pemondokan di Al-fayrooz Grand, hotel hanya berjarak 100 meter dari Masjid Nabawi, masuk dari pintu empat gerbang pagar masjid Nabawi.

Selama di Madinah JCH kloter 10 akan melaksanakan Salat Arba'in. Yakni melaksanakan salat wajib berjamaah sebanyak 40 kali atau selama 8 (delapan) hari. Selain itu, JCH juga akan pergi ke Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Bukit Uhud, Taman Baqi, Kebun Kurma, ziarah kubur dan tempat-tempat bersejarah lainnya.

"Di sini para jamaah tidak dipungut biaya. Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan ke JCH," kata H Hasbullah.

Meski dalam keadaan sehat, JCH asal Meranti disarankan agar banyak mengkonsumsi buah-buahan dan minum air. Sebab, kabarnya panas di sana mencapai 50 darjat celcius. (rls/swl)






Berita Lainnya :
 
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  • Asisten III Wakili Pj Bupati Kampar Hadiri Isra Miraj di Pandopo Bangkinang
  • Pemkab Kampar Tandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian dengan STTD di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved