Senin, 31/08/20
 
MTQ XIV Rohil Tahun Ini Tanpa Stand Bazar

wan | Religi
Minggu, 30/07/2017 - 23:07:37 WIB

TERKAIT:
   
 
BAGANSIAPIAPI (riaueksis.com) - Perayaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XIV tingkat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tahun ini digelar tanpa stand bazar akibat dampak devisit anggaran. Namun demikian, Bupati menyebutkan kalau perayaan MTQ di daerahnya berlangsung dengan meriah bahkan sangat luar biasa.

"Walaupun daerah kita tahun ini terjadi devisit anggaran yang cukup besar, akan tetapi perayaan MTQ Ke XIV tetap dilaksanakan. Bahkan, dengan disaksikan dengan mata kepala saya sendiri, mulai dari pelepasan pawai Ta'aruf hingga pembukaan perayaannya berlangsung dengan meriah dan sangat luar biasa jika dibandingkan dengan perayaan pada tahun lalu," kata Bupati Rohil, H Suyatno AMP, saat membuka MTQ ke XIV tingkat Kabupaten Rohil, Sabtu (29/7) malam di Taman Budaya, Batu Enam.

MTQ tingkat kabupaten tahun ini diikuti sebanyak 433 peserta yang tersebar di 18 kecamatan ditambah dengan 90 Official. Ajang Religi itu diperkirakan akan berlangsung lebih kurang selama sepekan.

"MTQ ini digelar setiap tahunnya untuk meningkatkan tali silaturahmi ukhuwah islami dalam membentuk masyarakat yang sejahtera, rukun dan damai," kata Suyatno.

Selain dari pada itu, MTQ katanya juga bisa dijadikan sebagai daya dorong yang kuat dalam memacu pembangunan khususnya disektor keagamaan. Dengan begitu, hubungan keagamaan antar umat islam dinegeri seribu kubah ini bisa terjaga dan terjalin dengan baik. Untuk membangun suatu daerah tentunya harus menumbuhkan kekompakan tanpa ada membedakan suku, ras dan agama. Untuk itu, dengan iven MTQ ini diharapkan hubungan antar umat beragama baik itu muslim maupun non muslim bisa tetap terjaga dengan baik dinegeri yang kita cintai ini.

Ia mengatakan, melalui momentum ini pemerintah kabupaten Rokan Hilir mangajak masyarakat untuk bisa menciptakan suasana religus untuk penyejuk hati.

"Karena, MTQ ini bukan hanya sebagai rutinatas tahunan, akan tetapi sebagai momentum untuk meningkatkan pembangunan dalam keagamaan khususnya dalam membaca ayat suci alquran," pungkasnya. (wan)





Berita Lainnya :
 
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  • Asisten III Wakili Pj Bupati Kampar Hadiri Isra Miraj di Pandopo Bangkinang
  • Pemkab Kampar Tandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian dengan STTD di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved