Senin, 31/08/20
 
Persiapan MTQ ke-50 Pekanbaru Hampir Rampung

Wan | Religi
Kamis, 20/07/2017 - 15:48:35 WIB
Salah satu bentuk sosialisasi MTQ Pekanbaru yang terpasang di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU (riaueksis.com) - Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) kerakyatan bahwa persiapan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran. (MTQ) tingkat Kota Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya sudah hampir rampung, dengan persentase mencapai 90 persen.‎ Ditargetkan pada hari Sabtu lusa seluruh persiapan sudah selesai.

"Ya, hari ini saya akan melakukan peninjauan ke lokasi MTQ yaitu Taman Rekreasi Alam Mayang.‎ Disitu kita akan melihat langsung apa saja yang harus dibenahi dan percepatan pembangunan astaka MTQ," ungkap Kabag Kesra, Idrus  seperti dilansir, riauterkini.com, Kamis (20/7/2017).

Khusus untuk pembangunan astaka MTQ, hari ini masih ‎berada diangka 75 persen. Ini juga sedang kita gesa pembangunannya dan akhir pekan ini sudah selesai.

"Saat ini kita dalam proses finishing, kita harap semua persesiapan bisa berjalan lancar," paparnya.

Untuk persiapan dewan hakim, peserta, persiapan lainnya juga sedang dalam tahap pematangan. Semoga dengan mantapnya persiapan yang dilakukan akan membuahkan hasil yang diinginkan.

"Semoga MTQ yang kita lakukan di tempat yang berbeda ini sukses dan ramai dikunjungi seluruh masyarakat Kota Pekanbaru," paparnya.

Ditanya jumlah peserta yang akan bersaing selama pelaksanaan MTQ ke 50 ini, Idrus mengatakan bahwa saat ini data peserta belum valid, karena masih dalam proses pendaftaran. 

"Nanti hari sabtu, semua akan kita ekspos. Tapi ini bisa kita hitung satu kecamatan itu maksimal membawa kontingen sebanyak 44 orang. Tinggal kita kalikan saja dengan 12 kecamatan yang ada. Itu jumlah maksimalnya, tapi ada kecamatan yang tidak sampai 44 anggotanya," singkat Idrus. 

Diinformasikan, MTQ ke 50 ini akan dibuka secara resmi pada tanggal 24 Juli mendatang dan ditutup pada tanggal 29 Juli. Ingat lokasinya di taman Alam Mayang dan ini tidak dipungut biaya alias gratis. (wan)






Berita Lainnya :
 
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  • Asisten III Wakili Pj Bupati Kampar Hadiri Isra Miraj di Pandopo Bangkinang
  • Pemkab Kampar Tandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian dengan STTD di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved