Senin, 31/08/20
 
Takbiran, Masyarakat Pekanbaru Padati Jalan Gajah Mada dan Diponegoro

Wan | Religi
Sabtu, 24/06/2017 - 23:30:39 WIB

TERKAIT:
   
 
PEKANBARU (riaueksis.com) -Masyarakat Kota Pekanbaru, Sabtu (24/6/2017) malam tumpah ruah memadati jalan  Gajah Mada dan Diponegoro sambil menggemakan Takbir menyambut hari kemenangan. 

Ribuan masyarakat ini rela berdesakan memadati lokai  untuk menyaksikan pawai takbir 1 Syawal 1438 Hijriyah yang ditaja oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang diramaikan oleh puluhan kendaraan hias.

Puluhan kendaraan hias dari setiap Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru ikut serta meramaikan pawai takbir. Tak hanya itu, pihak Lanud Roesmin Nurjadin turut serta dengan menghias mobil bak terbuka yang membawa replika pesawat tempur.

Iring-iringan kendaraan hias peserta pawai takbir ini sudah berjejer sepanjang hampir satu kilometer, mulai dari jalan Gajah Mada hingga ke persimpangan jalan Diponegoro-Hangtuah, Pekanbaru.

Tingginya antusias masyarakat menyaksikan pawai takbir ini, petugas dari Satlantas Polresta Pekanbaru terpaksa harus menutup jalan Diponegoro, karena dipadati oleh masyarakat yang sengaja berhenti untuk menyaksikan pawai takbir.

Dalam kegiatan pawai takbir ini, iring-iringan puluhan kendaraan hias ini akan memulai rutenya dari jalan Gajah Mada, Pekanbaru. Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman beserta Walikota Pekanbaru, Firdaus secara simbolis melakukan pelepasan konvoi pawai takbir.

Dari tugu Zapin, iring-iringan akan berbelok ke kiri masuk jalan Sudirman menuju ke Purna MTQ dan memutar di U-Turn depan Purna MTQ. Dari sana terus menyusuri jalan Sudirman hingga ke jalan Sudirman Ujung tepatnya jembatan Siak IV.

Setibanya di U-Turn depan Pasar Buah jalan Sudirman, rombongan kemudian kembali memutar. Sebelum menuju ke lokasi awak di jalan Gajah Mada, iring-iringan kendaraan pawai takbir akan masuk ke jalan Sisingamangaraja.

Kemudian, dari jalan Sisingamangaraja, kemudian memutar di Masjid Agung An Nur, melewati jalan Hangtuah dan kemudian kembali masuk ke jalan Diponegoro dan terus kembali ke jalan Gajah Mada.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser mengimbau kepada masyarakat maupun pengguna jalan agar tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan mematuhi peraturan lalulintas.

"Mematuhi peraturan lalulintas untuk kenyamanan dan keselamatan kita bersama agar nantinya, kita bisa merayakan idul fitri bersama keluarga dengan nyaman dan tenang," pungkasnya. (wan)






Berita Lainnya :
 
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  • Asisten III Wakili Pj Bupati Kampar Hadiri Isra Miraj di Pandopo Bangkinang
  • Pemkab Kampar Tandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian dengan STTD di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved