Senin, 31/08/20
 
Ingin Sukseskan Tuan Rumah MTQ ke-35 Riau, Pemko Pekanbaru Terus Persiapkan Diri

mu | Religi
Senin, 08/02/2016 - 22:28:22 WIB
Astaka MTQ
TERKAIT:
   
 
Pekanbaru (RiauEksis.Com) - Kota Pekanbaru dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau ke-35 tahun 2016 ini. Sebagai tuan rumah, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus mempersiapkan diri, terutama mencari bibit qari dan qariah terbaik.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru, Muhammad Rizal MA mengatakan, penjaringan qari dan qariah sudah dimulai. Karena MTQ kali ini Kota Pekanbaru berupaya keras menjadi yang terbaik diantara yang baik. "Terlebih lagi pelaksanaan MTQ pada 2016 ini dilaksanakan di Kota Pekanbaru," kata Muhammad Rizal.

Sejauh ini, penjaringan sudah dilakukan di tingkat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). Meskipun dilakukan secara swadaya di masjid, namun dari cara tersebut diharapkan bibit-bibit baru terlihat bermunculan dan akan terus disaring di tingkat kelurahan.

"Seleksi qari dan qariah di tingkat kelurahan akan dilaksanakan pada akhir Februari ini. Dari itu, peran masjid paripurna yang telah ditetapkan di setiap kelurahan agar dapat menjalankan sesuai fungsinya. Termasuk sebagai wadah penjaringan utusan MTQ," pintanya.

Seperti diketahui, saat acara penutupan MTQ ke-34 tingkat Provinsi Riau tahun 2015 di Kabupaten Siak, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Riau H Suryan Jamrah  mengatakan bahwa untuk 2016 ini  pelaksanaan MTQ ke-35 Provinsi Riau digelar di Kota Pekanbaru.

Bahkan dia menyebutkan SK-nya penetapan tuan rumah MTQ ke-35 tingkat Provinsi Riau di  Kota Pekanbaru tahun 2016 sudah dikeluarkan Plt Gubernur Riau,  Arsyadjuliandi Rachman.
Dengan sudah ditetapkannya sebagai tuan rumah, dia berharap agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyiapkan segala sarana dan prasarana untuk mensukseskan helat akbar tersebut.

"Kapan waktunya, silakan Pemko Pekanbaru yang menetapkan. Sesuai arahan Pemprov Riau, setelah bulan Agustus tapi sebulum bulan Desember. Kalau bisa, sekitar bulan Oktober 2016 saja," kata Suryan Jumrah waktu itu. (re)







Berita Lainnya :
 
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  • Asisten III Wakili Pj Bupati Kampar Hadiri Isra Miraj di Pandopo Bangkinang
  • Pemkab Kampar Tandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian dengan STTD di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved