Jakarta (RiauEksis.Com) - Sudah lama memendam keinginan untuk masuk Islam, diawali ketika kelas 6 SD, Ni Made Essi Yunika (21 tahun) sering mendengar kumandang azan yang merdu membuatnya damai dan tenteram di hatin"> Jakarta (RiauEksis.Com) - Sudah lama memendam keinginan untuk masuk Islam, diawali ketika kelas 6 SD, Ni Made Essi Yunika (2" />


Senin, 31/08/20
 
Ketika Kumandang Azan Membuat Hati Ni Made Essi Yunika Tenteram. Subhanallah.

mu | Religi
Kamis, 04/02/2016 - 17:42:09 WIB
Ni Made Essi Yunika bersama Ketum MCI Jatim, Agung Heru Setiawan
TERKAIT:
   
 
Jakarta (RiauEksis.Com) - Sudah lama memendam keinginan untuk masuk Islam, diawali ketika kelas 6 SD, Ni Made Essi Yunika (21 tahun) sering mendengar kumandang azan yang merdu membuatnya damai dan tenteram di hatinya. Dibesarkan di lingkungan agama yang besar di Bali tak membuatnya bahagia sebagaimana yang diharapkan.

Ketika sering membaca majalah terbitan agamanya saat itu yang menyebutkan agama Islam tidak toleran dan anti damai, Essi Yunika semakin penasaran. Apakah itu benar? Dengan sering membaca buku-buku Islam dan di media online membuatnya semakin tertarik dan kagum akan ajaran Islam.

Beberapa kali berkonsultasi ke Ketua MCI Jatim, gadis yang sekarang bekerja di Sidoarjo ini mantap bersyahadat. Setelah meyakini dan siap berkomitmen untuk melaksanakan Rukun Islam dan Rukun Iman, Ni Made Essi Yunika mengucapkan kalimat syahadat dibimbing langsung Ketua MCI Jatim Agung Heru Setiawan di Mushala LMI Kantor Cabang Sidoarjo, tepat menjelang Maghrib.

Rasa bahagia dan haru tampak pada wajah Essi Yunika, perasaan lega atas keinginan yang mendalam untuk beragama Islam terpenuhi sudah, siap belajar akidah dan ibadah terucapkan. Siap berubah berperilaku Islami dalam kehidupan sehari-hari sebagai konsekuensi berislam. 

Sungguh indah hidupnya setelah bersyahadat. Semoga istiqamah dan Allah melindungi kehidupannya. Ami Ya Rab. (re)





Berita Lainnya :
 
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  • Asisten III Wakili Pj Bupati Kampar Hadiri Isra Miraj di Pandopo Bangkinang
  • Pemkab Kampar Tandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian dengan STTD di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved