Senin, 31/08/20
 
Selama Ramadhan 1436H, Ulama dari Madinah Jadi Imam Tarawih di Masjid Raya Senapelan Pekanbaru

mu | Religi
Jumat, 19/06/2015 - 16:57:46 WIB
Selama Ramadhan 1436H, Ulama dari Madinah menjadi imam shalat Tarawih di Masjid Raya Pekanbaru
TERKAIT:
   
 
Pekanbaru (RiauEksis.Com) - Pengurus Masjid Raya Senapelan, Pekanbaru, menghadirkan ulama dari Madinah, Arab Saudi, untuk menjadi imam shalat tarawih selama Ramadan 1436 Hijriah.

"Tahun ini panitia menghadirkan seorang imam dari Madinah," ujar Ketua Panitia Ramadan Masjid Raya Pekanbaru, Nasution, di Pekanbaru, Jumat (19/6/15).

Pada tahun-tahun sebelumnya panitia Masjid Raya Pekanbaru menghadirkan imam dari Palestina dan Turki untuk mengisi malam Ramadan di masjid tertua di Kota Pekanbaru itu. Namun, ia mengatakan imam tersebut tidak bisa keluar dari negaranya karena menghadapi masalah di negara konflik tersebut.

Nasution menjelaskan, imam dari Madinah yang didatangkan bernama Abdurrahman, yang juga dosen dari salah satu universitas di Kota Madinah. "Beliau sudah tiba di Pekanbaru sehari sebelum puasa," katanya.

Menurut dia, dalam pelaksanaan salat tarawih di Masjid Raya Pekanbaru sengaja mendatangkan imam dari luar negeri agar nuansanya berbeda, serta bertujuan untuk meningkatkan semangat para jamaah dalam melaksanakan salat tarawih. Sebab, setiap malam imam akan membaca satu juz pada salat tarawih sehingga pada akhir Ramadan jamaah yang setia akan khatam Alquran.

Ia mengatakan di masjid tersebut pelaksanaan salat tarawih terdiri dari 20 rakaat ditambah salat witir tiga rakaat. Namun, bagi jamaah yang biasa melaksanakan salat tarawih delapan rakaat tidak dipersoalkan. Selain salat tarawih, ia juga mengatakan bahwa di Masjid Raya Senapelan Pekanbaru tersebut akan dilaksanakan iktikaf, yaitu berdiam diri di masjid bagi kaum laki-laki.

"Orang yang beritikaf pada sepuluh akhir bulan Ramadhan akan terbebas dari dosa-dosa karena pada hari-hari itu salah satunya bertepatan dengan lailatul qadar," katanya. (rec)





Berita Lainnya :
 
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  • Asisten III Wakili Pj Bupati Kampar Hadiri Isra Miraj di Pandopo Bangkinang
  • Pemkab Kampar Tandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian dengan STTD di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved