Indragiri Hulu(Riaueksis)-Masyarakat Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida menggelar Peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Al Falah Kelurahan Pangkalan Kasai. Bupati Inhu H. Yo"> Indragiri Hulu(Riaueksis)-Masyarakat Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida menggel" />


Senin, 31/08/20
 
Peringati Isra' Mi'raj,
Warga Kelurahan Pangkalan Kasai Antusias Sambut Bupati

| Religi
Senin, 25/05/2015 - 09:34:36 WIB

TERKAIT:
   
 
Indragiri Hulu(Riaueksis)-Masyarakat Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida menggelar Peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Al Falah Kelurahan Pangkalan Kasai. Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE bersama sejumlah Kepala Dinas, Kepala Kantor, Kepala Bagian hadir dalam acara itu. Kedatangan Bupati beserta rombongan disambut antusias masyarakat bersama Camat, Danramil, Kapolsek, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Wanita yang ada di Kelurahan Pangkalan Kasai.
 
Setelah diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al qurían, pelaksanaan peringatan Isra' Mi'raj malam itu, dilanjutkan dengan penyampaian ceramah dari Ustad H. Ahmad Faisal, S. Hi, MH. Dalam ceramahnya, Ustad Ahmad Faisal menceritakan tentang peristiwa Isra Miíraj yang sangat luar biasa, yang dilakukan oleh Rasulullah.
 
"Perjalanan Isra Miíraj Nabi Muhammad SAW sendiri, memberikan kekuatan batin bagi beliau, atas cobaan atau musibah yang menimpa, sepeninggalan paman, kakek serta istri beliau yang tercinta, yang semasa hidup, mereka merupakan benteng terhadap serangan musuh-musuh beliau yang berusaha menghentikan perjuangan beliau," Terangnya.
 
Dari berbagai cobaan yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW, atas kehendak Allah SWT, Rasulullah kemudian dinaikkan dari Masjidil Aqsa hingga ke Sidratul Muntaha untuk mendapatkan perintah sholat lima waktu yang semula lima puluh waktu dalam sehari semalam.
 
"Maka dari itu, beruntunglah kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW yang telah diberikan keringanan oleh Allah SWT dengan mengerjakan kewajiban sholat lima waktu dalam sehari semalam tanpa mengurangi pahala lima puluh waktu," lanjutnya.
 
Dirinya juga mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk terus menguatkan iman dengan menjaga kewajiban sholat kita, seperti halnya dengan apa yang telah diperintahkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.
 
Sementara itu, Jamalan Hadini selaku tokoh masyarakat menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati beserta rombongan dalam pelaksanaan acara ini. Dirinya berharap melalui moment ini, dapat menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat khususnya warga Kelurahan Pangkalan Kasai.
 
Dalam arahannya, Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE, begitu mengapresiasi terhadap antusias warga yang bersemangat dalam memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1436 H ini. Diirnya merasa bangga apa yang telah ditunjukkan oleh masyarakat atas kerjasama yang terus dibangun sejak persiapan hingga pelaksanaan acara ini.
 
"Semoga, melalui peringatan Isra' Mi'raj ini, dapat lebih menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan diantara warga dalam mengisi serta mengawasi proses pembangunan di Kabupaten Inhu khususnya Kecamatan Seberida," harap Bupati. 
 
Lebih lanjut, dirinya juga mengajak kepada masyarakat yang hadir, untuk dapat menjalin kerjasama bersama Kepolisian maupun TNI dalam menjaga keamanan, ketertiban serta kenyamanan lingkungan tempat tinggal kita. (isc/rec)





Berita Lainnya :
 
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  • Asisten III Wakili Pj Bupati Kampar Hadiri Isra Miraj di Pandopo Bangkinang
  • Pemkab Kampar Tandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian dengan STTD di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved