Senin, 31/08/20
 
Pengukuhan LAMR Kecamatan Rupat
Ketua DPRD Harap LAMR lebih bersinergi dalam menerapkan budaya melayu

| Religi
Kamis, 27/06/2019 - 15:17:03 WIB

TERKAIT:
   
 
Riaueksis.com

Rupat - Pengukuhan susunan pengurus majelis kerapatan adat dan dewan pimpinan harian Lembaga Adat Melayu Riau masa khidmat 2019-2024/1440-1445 H kecamatan Rupat dikukuhkan pada Sabtu (22/06/2018) di lapangan Gedung Lam Adat Melayu Kelurahan Batupanjang Kecamatan Rupat.
 
Pengukuhan LAMR Kecamatan Rupat langsung dilakukan oleh Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Datuk Seri H. Zainuddin bersama Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) Datuk Seri H. Sofyan Said. 

Adapun yang dilantik pada kesempatan itu yakni,  Ketua MKA Muhammad J, dan Ketua DPH Musfaharian Sekretaris Umum MKA Datuk  Burhan dan Sekretaris Umum DPH dijabat oleh Datuk Abu bakar sedangkan Bendara Umum dijabat oleh Datuk Tugiman.
 
Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Abdul Kadir ikut hadir dalam acara tersebut. Dengan terbentuknya pengurus baru ini, ketua DPRD berharap LAMR akan lebih bersinergi dalam menerapkan budaya melayu dan menjadi peran penting di lingkungan masyarakat. 

 
"Mari kita persatukan semua suku-suku yang ada, kita kembangkan budaya kita, kita bangun jati diri kita untuk mempersatukan budaya kita agar lebih terkenal di mata dunia. Kita ajari anak anak kita supaya lebih mengenal dengan budaya, libatkan mereka dari berbagai acara yang menyangkut dengan budaya dan bimbing mereka, semoga pengurus LAMR dapat bersatu padu untuk mewujudkan  pembangunan Kabupaten Bengkalis,"Ungkap Abdul Kadir.
 
Ia mengharapkan, Mudah-mudahan niat ini dapat terealisasi dengan baik, tentunya tidak terlepas dari dukungan pihak terkait.

Selanjutnya Ketua DPRD kabupaten Bengkalis H. Abdul Kadir mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan LAMR Riau Kecamatan Rupat.
 
Semoga LAMR kecamatan Rupat bukan sebuah seremonial saja tapi eksistensinya ditunjukkan karena ini tanah melayu pemiliknya adalah LAMR, eksistensi yang saya maksud tadi saya berharap setiap hari LAMR harus terbuka" Ungkap Ketua DPRD. (Ham)





Berita Lainnya :
 
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  • Asisten III Wakili Pj Bupati Kampar Hadiri Isra Miraj di Pandopo Bangkinang
  • Pemkab Kampar Tandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian dengan STTD di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved