Senin, 31/08/20
 
Kadiskominfotik Riau Resmi Buka Workshop SEO Media Perusahaan Pers SMSI Riau

Derry | Riau
Kamis, 02/05/2024 - 17:14:28 WIB

TERKAIT:
   
 
BATAM. Riaueksis. Com- Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Data Statistik (Diskominfotik) Riau Ikhwan Ridwan melalui Sekretaris Devi Rizaldi membuka secara resmi Workshop SEO Media Perusahaan Pers Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Riau, Kamis (2/05/2024) petang, di Batam City Hotel.

Dalam sambutanya disampaikan bahwa kemajuan teknologi informasi saat ini mau tidak mau harus diikuti atau dijalani, terlebih bagi pelaku media, tentu harus juga mampu mengikuti dari berbagai setiap kemajuan teknologi informasi tersebut.

SEO atau Search Engine Optimization yang merupakan teknik yang digunakan untuk optimisasi suatu website dengan tujuan memudahkan mesin pencari untuk menemukan halaman/website dan menempatkan di halaman pertama di mesin pencari dengan keyword yang ditentukan oleh user.

"Ini merupakan sesuatu yang sangat penting, sehingga dengan semakin tingginya trafik suatu media online, maka akan semakin mudah pula untuk mendapatkan kerjasama dengan berbagai pihak," ujarnya.

Karena itulah partisipasi aktif dari peserta sangat diharapkan dan diaplikasikan sehingga juga mendukung jurnalisme berkualitas di Indonesia khususnya di Provinsi Riau.

"Selamat mengikuti kegiatan ini, semoga bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk para pengurus dan anggota SMSI, untuk kemajuan media masing-masing tentunya," tutupnya.

Sementara, Plt Ketua SMSI Riau Luna Agustin mengatakan bahwa peserta dalam kegiatan ini merupakan pengurus dan anggota SMSI se Provinsi Riau yang berjumlah 40 orang.

Kegiatan ini adalah bagian dari upaya bagi para pengelola media online khsusunya di Provinsi Riau yang sebagian besar merupakan berlatar belakang  dari media cetak.

"Tentu ini akan sangat bermanfaat nantinya bagi kita, karena para pemateri yang akan dihadirkan adalah para pakar dibidangnya, karena itu ikutilah acara ini dengan sunguh-sungguh, sehingga akan bisa membawa manfaat bagi kita dalam mengembangkan media online kita,"ujar Luna.

Dalam acara yang berlangsung dari 2-5 Mei 2024 tersebut  akan dihadirkan sejumlah narasumber yakni Budi Putra, praktisi media online dari Jakarta yang akan memaparkan "Strategi menghasilkan uang dari Media Sosial", kemudian Kadis Kominfo Provinsi Riau yang akan berbicara seputar regulasi yakni "Kebijakan Pemerintah Provinsi Riau dengan pertumbuhan media massa".

Selanjutnya, Dewan Pakar SMSI Pusat Zulmansyah Sekedang dan Ketua Bidang Kerja Sama SMSI Pusat Novrizon Burman yang akan  berbagi tips bagaimana menggaet kerja sama dengan pihak swasta, dan Ketua SMSI Kepri Aldi Rinaldi. **





Berita Lainnya :
 
  • PT BRM Bersama Mahasiswa Bersihkan Mesjid AL Ikhlas di Batusangkar yang Rusak Diterjang Banjir Lahar & Galodo
  • WWF Aman dan Kondusif, Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri
  • Ribuan Peserta, Pendaftaran ke Universitas Al-Azhar, Masih Dibuka Hingga 24 Mei 2024
  • Upacara Harkitnas di Blok Rokan, Manajemen PHR Tegaskan Semangat Tingkatkan Produksi untuk Ketahanan Energi Nasional
  • Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
  • Pahami Konsep Kajian Ranperda, Tim Pansus BLJ Bertukar Pikiran bersama Biro BUMD Bandung
  • Kembalikan Berkas Bacalon Ketum HIPMI Bengkalis, Arsya Bertekad Wujudkan HIPMI Bermasa
  • Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
  • Pelajari Analisis Resiko, Tim Pansus BPBD Studi Banding ke Kab. Bantul
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved