Senin, 31/08/20
 
HIMA PPKn UNRI Siap Gelar Olimpiade ke-13

Rio Aldo | Riau
, 30/03/2024 - 12:08:00 WIB

TERKAIT:
   
 
PEKANBARU - Himpunan Mahasiswa Program Studi PPKn FKIP Universitas Riau siap menggelar Olimpiade PPKn yang ke-13. Acara Olimpiade PPKn 13 Universitas Riau ini akan dilaksanakan pada tanggal 6 Mei sampai 11 Mei 2024 secara offline di kampus Universitas Riau. 

Acara Olimpiade PPKn yang ke-13 pada tahun ini mengusung tema “Melalui Olimpiade PPKn 13, Memperkuat Pondasi Harmoni Kebhinekaan dan Moral Guna Menciptakan Generasi Emas yang Berkepribadian Pancasila".

Ketua Pelaksana Olimpiade PPKn 13 Universitas Riau, Syed Fajar Yusferry mengatakan bahwa Olimpiade PPKn merupakan wadah ataupun sarana untuk mengungkapkan ekspresi dan kemampuan bagi seluruh siswa, mahasiswa di bidang akademik untuk mengasah kemampuannya khususnya dalam bidang Pancasila dan kewarganegaraan.

"Ditahun ini konsep acara perlombaan nya mengkombinasikan antara offline dan online agar semuanya bisa mengikuti kegiatan perlombaan dan bisa berpartisipasi di acara kami," ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, Olimpiade PPKn 13 Universitas Riau ini akan mengadakan berbagai perlombaan dari tingkat SD/Sederajat, SMP/Sederajat, SMA/Sederajat, dan Mahasiswa sampai Umum bukan hanya untuk Se-Riau saja, tetapi sampai tingkat Nasional. Dan pastinya ada perlombaan baru yang akan di perlombakan.

Adapun Cabang Perlombaan yang diperlombakan di Acara Olimpiade PPKn 13 Universitas Riau, yakni dibagi dalam beberapa jenjang : 

Untuk tingkat Sekolah Dasar, ada perlombaan :
Pidato Kebangsaan, Tes Tertulis, Cerdas Cermat tentang Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Rangking 1 yang dilaksanakan secara Offline untuk tingkat SD/sederajat Se-Indonesia. 

Untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama, ada perlombaan :
Pidato Kebangsaan, Tes Tertulis, Cerdas Cermat tentang Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Puisi, Rangking 1 yang dilaksanakan secara Offline untuk tingkat SMP/sederajat Se-Indonesia. 

Untuk tingkat Sekolah Menengah Atas, ada perlombaan : 
Cerdas Cermat tentang Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pidato Kebangsaan, Tes Tertulis, Essai, Debat, Rangking 1 yang dilaksanakan secara Offline untuk tingkat SMA/sederajat Se-Indonesia.

Untuk tingkat Mahasiswa, ada perlombaan :
Debat Mahasiswa, Esai, Foto Moment dan Desain Poster yang dilaksanakan secara Offline untuk tingkat Mahasiswa Se-Indonesia.

Dan untuk Umum ada perlombaan :
Desain Poster dan Foto Moment yang dilaksanakan secara Online untuk tingkat umum Se-Indonesia

“Olimpiade PPKn 13 Universitas Riau, merupakan sebuah konsep yang nyata dan sebenarnya akan penerapan nilai nilai pancasila melalui momentum yang ada dapat diharapkan agar membentuk karakter generasi penerus bangsa yang produktif serta berdaya saing dengan karakter pancasila itu sendiri," sambung Syed. 

Bagi seluruh Sekolah dan juga Universitas yang ingin mendaftarkan dan belum mendapatkan Surat Undangan Olimpiade PPKn 13 Universitas Riau bisa menghubungi Contact Person berikut :

Riska Amelia 
081374946851
Lisna Wati
087831137816
Intan Nurbela
082384462249
Isna Mufidach
082172963801

Dan buruan daftarkan sekolah dan kampusmu yang tercinta untuk mengikuti Olimpiade PPKn 13 Universitas Riau. Jangan sampai ketinggalan. Kami tunggu partisipasimu dan jadilah juara selanjutnya!





Berita Lainnya :
 
  • Subsatgas Satwa Ops Ketupat LK 2024 Libatkan Satwa K9 Dalam Sterilisasi Tempat Wisata
  • Satgas Tindak Ops Ketupat LK 2024, Patroli ke Pusat Perbelanjaan dan Objek Wisata Antisipasi C3
  • Setia di Ladang Minyak, PHR Apresiasi Para Pekerja Blok Rokan yang Siaga Saat Lebaran
  • Mudik Lebaran 2024, Sebanyak 33.565 Kendaraan Melintasi 3 Ruas Jalan Tol di Riau
  • Bupati Kasmarni Gelar Open House di Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis
  • Subsatgas Binmas Ops Ketupat LK 2024 Beri Himbauan Kamtibmas di Tempat Wisata
  • Ciptakan Kamseltibcarlantas yang Aman Subsatgas Pengaturan Lantas Urai Kemacetan
  • Subsatgas Gakkum Ops Ketupat LK 2024 Berkoordinasi Dengan SPKT Terkait Terbitnya Laporan Polisi
  • Subsatgas Intelijen Ops Ketupat LK 2024 Monitoring Lokasi Rawan Tindak Kejahatan C3
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved