Senin, 31/08/20
 
Diana Tabrani Ingin Majukan Pendidikan dan Program Berobat Gratis Bagi Masyarakat di Semua Kabupaten dan Kota di Riau

Derry | Riau
Sabtu, 10/02/2024 - 21:15:03 WIB
Foto: Diana Tabrani
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU. Riaueksis. Com- Diana Tabrani mencalonkan diri untuk menjadi Calon legislatif untuk DPR RI dari Partai Ummat. Dengan mengusung program selamatkan Riau dengan pendidikan, dan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat di semua kabupaten dan Kota di Provinsi Riau. 

Masyarakat Riau pasti sudah tidak asing lagi dengan nama dokter  Diana Tabrani. Yaitu anak sulung Profesor  Dr. Tabrani. Yaitu salah satu Tokoh masyarakat Riau yang mendirikan Rumah sakit Tabrani dan Yayasan Pendidikan Profesor Tabrani. 

Diana  Tabrani  57 tahun menamatkan pendidikan Sekolah dasar dan menengah di Selat Panjang dan Pekanbaru kemudian melanjutkan SMA di Bandung dan Menyelesaikan kuliah kedokteran YARSI di Jakarta. 

Usai menamatkan kuliah kedokteran, Diana mengabdi di Puskesmas Senapelan dan bekerja membantu ayahandanya Profesor Tabrani Rab di Rumah Sakit Tabrani Rab. 

Pada tahun 2006 Diana mendirikan Rumah Sakit Ibu dan Anak Zainab di Jalan Ronggowarsito. Pekanbaru. 

Di RSIA Zainab ini tidak hanya menyediakan pelayanan secara 
Secara medis tapi juga melakukan pengobatan sesuai sunnah Rasulullah yaitu Thwibun Nabawi.

Wanita yang dikenal aktif dan sangat peduli pada Pendidikan dan Syiar agama Islam ini mempunyai segudang kegiatan sosial. 

Karena Diana bertekad dan ingin fokus dibidang sosial dan Pendidikan anak-anak  suku terbelakang ( suku akik) yang mendiami pulau- pulau kecil  di Riau. Diana menyerahkan pen gelolaan  RSIA Zainab kepada putranya dr Suhada

Mulai dari tahun 2017 Diana Tabrani sudah memulai kegiatan sosial untuk membantu pendidikan anak-anak suku terbelakang di daerah bengkalis dan Kepulauan Meranti. Yaitu dengan sistim anak asuh 7 orang dari anak keluarga suku Akik. 
Ia Membiayai seluruh pendidikan dan kebutuhan anak-anak asuh tersebut. 

Tidak hanya itu Diana Tabrani yang mempunyai segudang prestasi baik di bidang kesehatan, sosial maupun syiar agama,pada tahun 2018 mendirikan boarding school di Kulim di bawah naungan yayasan Baitul Sa'adah. Dimana anak- anak suku akik digratiskan untuk mondok dan belajar di sekolah ini. 

Diana juga mendirikan : SMP  Sains Al Qur'an di Jalan Bakti 
 Pekanbaru. 

Mengenai dirinya yang maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Ummat, Diana mempunyai program untuk memajukan pendidikan di Riau, dengan tagline " Selamatkan Riau dengan Pendidikan. 
"Untuk Riau yang maju diperlukan masyarakat yang cerdas dan agamis " Ungkap Diana kepada Riau eksis.com di kediamannya di jalan Diponegoro Pekanbaru. 

Selain itu Diana juga mempunyai program apabila dirinya terpilih untuk menjadi anggota legislatif di DPR RI, dia akan memperjuangkan program berobat gratis UHC ( universal Health Corverege )yang telah dilakukan oleh PJ Walikota Muflihun di Kota Pekanbaru juga bisa diadakan bagi masyarakat di semua kabupaten dan kota di Provinsi Riau. 
"Saya akan perjuangkan program. UHC ini agar bisa diterapkan oleh semua pemerintah kabupaten dan kota di provinsi Riau" Tutur Diana. 

Selain itu Diana Tabrani adalah yang pertama mengadakan pengajian tafsir Al Qur'an di Mesjid An-Nur bersama Ustad Mustafa Umar. 
Diana juga yang mengadakan Itikaf yang pertama di Mesjid Achramunas jalan Ronggo Warsito Pejanbaru bersama Ustad Abdul Somad. 

Selain itu Diana juga rutin melakukan traveling 
Syiar antar negara, seperti yang baru baru ini dilakukannya yaitu mengadakan perjalanan ke negara-negara di Eropa timur dan Eropa barat seperti Cekoslovakia, Rumania, Austria, Swiss, Prancis dan Jerman dan Belanda 
Dalam setiap kunjungannya Diana dan rombongannya mengunjungi mesjid di negara tersebut, mengadakan tabliq akbar dan menggalang dana untuk pembangunan Mesjid di negara tersebut. 

" Sekarang kita sedang berupaya menggalang dana untuk membagun Mesjid di Kota Berlin, karena sampai saat ini belum ada Mesjid Indonesia di Berlin, saat ini masyarakat masih menyewa tempat yang merekam jadikan sebagai mesjid. 
Semoga cita2 ini bisa segera terwujud harap Diana"  Amiiin ( len)





Berita Lainnya :
 
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  • Asisten III Wakili Pj Bupati Kampar Hadiri Isra Miraj di Pandopo Bangkinang
  • Pemkab Kampar Tandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian dengan STTD di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved