Senin, 31/08/20
 
Jelang berakhirnya Tahap kampanye menuju masa tenang, Satgas Preventif Binmas Polda Riau Gencar Sosialisasi dan Edukasi Pemilu Damai

Derry | Riau
Jumat, 09/02/2024 - 14:17:18 WIB

TERKAIT:
   
 
PEKANBARU, Riaueksis. Com- Jelang berakhirnya tahap kampanye pemilu Menuju masa tenang pemungutan suara Pemilu damai dan tertib, segala upaya terus dilakukan Satgas Preemtif Binmas hingga tercipta situasi yang tetap kondusif pada saat pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024, Satgas Preemtif OMB LK 2023-2024 Polda Riau sosialisasi dan edukasi tahap 4 dengan menyasar masyarakat di
 kota Pekanbaru, Kamis (08/02/2024).

Cooling system atau program sistem penyejuk merupakan salah satu upaya preemtif Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif melalui pendekatan humanis.

Personil dalam sambang masyarakat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keamanan dan ketertiban sebagai pondasi dalam menjaga keutuhan bangsa.

Dipimpin IPDA Ridho Apriza ,S.H/ kasubsatgas sosialisasi dan IPDA Erdi Agustimo,S.H/ kasubsatgas edukasi Kamis, 08 Februari 2024 satgas Preemtif Binmas Polda Riau  menerjunkan 15 orang personel,  terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warganya masyarakat kota Pekanbaru tentang pentingnya menjaga keamanan dan kedamaian ditengah masyarakat yang saat ini masih dalam tahap masa kampanye OMB LK 2023-2024 .

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Hery Murwono menyampaikan, segala upaya terus dilakukan agar terciptanya Pemilu 2024 aman dan tertib di Provinsi Riau khususnya kota Pekanbaru.

Lanjut Hery, dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi satgas Preemtif menyasar masyarakat disekitaran kecamatan Senapelan dan kecamatan Tampan kota Pekanbaru.

" Dalam sosialisasi dan edukasi tersebut, Satgas Preemtif menyasar warga masyarakat dari petugas parkir, karyawan toko hingga karyawan swasta dan para pedagang ", tambahnya.

Sambung Hery, dengan terlaksananya sosialisasi dan edukasi yang dilaksanakan itu, dapat mencegah terjadinya tindak pidana Pemilu dan kondisi tetap kondusif ditengah masyarakat.

" Dengan adanya kegiatan tersebut kita berharap, agar masyarakat ikut berpartisipasi aktif dalam pemilu damai serta ikut menjaga situasi yang aman dan kondusif pada saat pelaksanaan Pemilu, walau berbeda pilihan kita tetap bersatu saling rukun serta saling menjaga kebersamaan ", harap Kabid Humas Polda Riau Kombes Hery Murwono. 

Terpantau, selama kegiatan berlansung situasi dan kondisi dalam keadaan aman dan terkendali.**





Berita Lainnya :
 
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  • Asisten III Wakili Pj Bupati Kampar Hadiri Isra Miraj di Pandopo Bangkinang
  • Pemkab Kampar Tandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian dengan STTD di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved