Senin, 31/08/20
 
Baznas Provinsi Riau dan Baznas Kabupaten/Kota Serta Sejumlah Lembaga, Berhasil Menghimpun Donasi Mencapai Rp 11,165 miliar untuk bantuan ke Palestina.

Derry | Riau
Selasa, 28/11/2023 - 13:35:59 WIB
Ilustrasi
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, Riaueksis. Com- Selama periode 1 Oktober hingga 19 November 2023, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau bersama Baznas kabupaten/kota serta sejumlah lembaga lainnya berhasil menghimpun donasi mencapai Rp 11,165 miliar untuk bantuan ke Palestina.


"Donasi yang terkumpul karena prihatin atas kondisi warga Palestina saat ini yang sedang menghadapi agresi militer Israel yang telah banyak menimbulkan korban jiwa dan kerusakan," ungkap Ketua Baznas Riau, H Masriadi Hasan dalam keterangannya di Pekanbaru, Senin (20/11/2023)


Menurutnya, pengumpulan donasi tersebut bagian dari kepedulian Baznas se-Indonesia yang menggerakkan dukungan bagi Palestina dalam menghadapi situasi kritis, di mana inisiasi ini mendapat tanggapan luar biasa terutama di Provinsi Riau.


Ditambahkannya, berbagai cabang Baznas di Riau bersama organisasi amil lain juga aktif terlibat dalam upaya penggalangan dana melalui berbagai saluran. Metode yang digunakan seperti mobilisasi relawan, kampanye media sosial, upaya langsung, dan lainnya, yang mencapai puncaknya dalam kampanye donasi besar-besaran.


"Puncak dari kampanye ini berlangsung pada 10 November 2023 di Masjid Raya Annur, Provinsi Riau dengan melibatkan partisipasi semua lapisan masyarakat Riau, termasuk badan pemerintah, lembaga-lembaga, forum zakat, masjid, sekolah, pondok pesantren, kantor-kantor, dan individu," ujarnya.


Kampanye penggalangan dana ini, katanya, mencakup berbagai bentuk sumbangan, termasuk transfer elektronik, sumbangan tunai, emas, barang-barang, kendaraan bermotor dan sebagainya.**






Berita Lainnya :
 
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  • Harlah Muslimah NU, Pj Ketua PKK Resmi Buka Festival Hadroh se Riau
  • Asisten III Wakili Pj Bupati Kampar Hadiri Isra Miraj di Pandopo Bangkinang
  • Pemkab Kampar Tandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian dengan STTD di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved