Senin, 31/08/20
 
Cegah Stunting, PHR Bantu Alat Penunjang 9 Posyandu di Desa Petapahan Kampar

Derry | Riau
Rabu, 18/10/2023 - 12:55:31 WIB
Caption: PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan saat memberikan bantuan alat penunjang fasilitas Posyandu untuk membantu program pemerintah dalam pencegahan stunting, di Desa Petapahan, Kabupaten Kampar.(ist)
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU, Riaueksis.com - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) berkomitmen dalam mendukung program Pemerintah dalam pencegahan stunting lewat Posyandu. Untuk mendukung hal tersebut, PHR memberikan bantuan alat penunjang fasilitas Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Desa Petapahan, Kabupaten Kampar.

Bantuan tersebut diserahkan PHR di Kantor Desa Patapahan, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau pada Rabu (18/10/2023). Ada 9 Posyandu di Desa Petapahan yang mendapat bantuan PHR Wilayah Kerja (WK) Rokan yang merupakan rangkaian program 'Energizing Community & Environment PHR' di Kabupaten Kampar

"Kegiatan pemberian bantuan Fasilitas Pendukung Posyandu ini digagas dalam upaya PT Pertamina Hulu Rokan Wilayah Kerja Rokan mendukung program pemerintah dalam pencegahan stunting lewat posyandu. Posyandu merupakan salah satu garda terdepan untuk peningkatan kesehatan ibu hamil, bayi dan balita yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat," kata Sr Analyst General Relations PHR Okta Heri Fandi yang mewakili PHR saat memberikan bantuan.

Hadir dalam pemberian bantuan tersebut adalah Kepala Desa Petapahan Said Aidil Usman dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Petapahan Nora Herlina yang diwakili Bidan Desa Petapahan Lismawati. Bantuan yang diberikan yakni, timbangan bayi digital, timbangan dewasa digital, alat pengukur lingkar lengan bayi dan ibu hamil (pita lila), alat pengukur denyut jantung janin (doppler), tensi meter digital dan tikar plastik yang diberikan untuk 9 posyandu di Desa Petapahan.

"Posyandu sangat bergantung pada kemampuan dan komitmen bersama, sehingga diharapkan bantuan PT Pertamina Hulu Rokan ini bisa membantu peningkatan kualitas layanan posyandu dan menjadi penyemangat bagi kader posyandu," jelas Okta.

Okta menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kampar dan Desa Petapahan, khususnya masyarakat Desa Petapahan atas dukungannya terhadap kegiatan operasi PHR dalam upaya menopang energi nasional. "Ini merupakan wujud kepedulian perusahaan dan mempererat silaturahmi dengan masyarakat. Harapan kami, melalui program Energizing Community ini, PHR dapat memberikan sumber energi bagi komunitas masyarakat dan lingkungan," katanya.

Kepala Desa Petapahan Said Aidil Usman mengapresiasi bantuan yang diberikan PHR tersebut. Dia mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi pertumbuhan generasi di Kampar, khususnya Desa Petapahan, terlebih Desa Petapahan merupakan desa penghasil migas yang ada di Kampar.

"Terima kasih PT Pertamina Hulu Rokan. Alhamdulillah, lagi-lagi Desa Petapahan diberi bantuan, kali ini di bidang kesehatan, yang sebelumnya kami juga mendapat bantuan berupa Pos Ronda. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami karena sudah dipedulikan oleh PHR. Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pertumbuhan dan kesehatan generasi Kampar. Semoga apa yang dilakukan ini menjadi manfaat yang baik untuk Desa Petapahan," katanya.

Sementara itu, Bidan Desa Lismawati menyambut baik bantuan yang diberikan PHR. Bantuan ini menjadi pemicu semangat para kader posyandu dalam memberikan pelayanan kesehatan dan upaya penurunan angka stunting di Desa Petapahan.**

"Kami ucapkan terima kasih kepada PHR atas bantuan perlatan Posyandu yang diberikan. Semoga bantuan ini bisa membuat para kader posyandu semakin bersemangat dalam melaksanakan kegiatan posyandu dan mengurangi angka stunting di Kampar, khususnya di Desa Petapahan," ujarnya.

"Kami senang sekali dan menjadi semakin bersemangat dalam kegiatan Posyandu. Ikhtiar kami dalam upaya menyehatkan generasi diperhatikan oleh PHR. Terima kasih PHR," imbuh Linda, kader Posyandu Balita Harapan 1 Desa Petapahan.




Berita Lainnya :
 
  • Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
  • Hari Keempat MTQ Tingkat Kabupaten Kampar, Dua Belas Cabang Lomba MTQ ke-53 Kampar
  • Hari Keempat Cabang Syarhil Qur'an Masuki Babak Final pada MTQ ke-53 Kabupaten Kampar
  • PJ Bupati Kampar Ajak Stakeholder Untuk Fokus Kendalikan Inflasi
  • Hari HKG ke-52, Seluruh Kader TP PKK Kabupaten Kampar Tanam 200 Bibit Cabai
  • Gebyar AKS Provinsi Riau, PJ Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
  • PJ Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan HUT Damkar ke-105
  • Sepuluh Cabang Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Kampar pada Hari Ketiga
  • Ketua TPPS Kabupaten Kampar Tinjau Seluruh Persiapan Gebyar AKS se-Provinsi Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved