Senin, 31/08/20
 
Penyesuaian Aturan, Perda Tarif Bongkar Muat dan Hiburan Umum di Pekanbaru Direvisi

Derry | Riau
Kamis, 14/09/2023 - 03:31:13 WIB
Kepala Bagian Hukum Setda Kota Pekanbaru, Edi Susanto
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU,Riaueksis.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah melakukan revisi terhadap peraturan daerah (Perda) dan peraturan walikota (Perwako) terkait tarif bongkar muat, serta Perda Nomor 3 Tahun 2002 tentang hiburan umum.

Menurut Kepala Bagian Hukum Setda Kota Pekanbaru, Edi Susanto, revisi ini dilakukan karena aturan-aturan tersebut sudah tidak relevan dengan situasi saat ini.

Edi Susanto menjelaskan bahwa dalam perda hiburan, diatur bahwa tempat hiburan harus berjarak 1.000 meter dari pusat pendidikan dan tempat ibadah. Namun, kenyataannya terdapat usaha hiburan yang tidak memenuhi kriteria ini.

"Contohnya saat ini, dari Perda Nomor 3 itu, di Pasal 4, ada lokasi tempat hiburan yang diizinkan dan ada yang tidak. Yang diharuskan memiliki jarak 1.000 meter dari pusat pendidikan dan tempat ibadah," jelas Edi Susanto pada Rabu (13/9/2023).

Edi Susanto juga menyampaikan bahwa dalam perda terdapat pengecualian, di mana tempat hiburan yang berlokasi dalam lingkungan hotel, plaza, atau pusat perbelanjaan serta pertokoan swasta tidak terikat pada aturan tersebut. Hal ini juga mencakup tarif bongkar muat dan perda hiburan umum.

Berdasarkan hasil inventarisasi dari Bagian Hukum Setda Kota Pekanbaru, beberapa perda dan perwako dianggap tidak sesuai dengan kondisi saat ini.

Edi Susanto menambahkan bahwa Perwako mengenai tarif bongkar muat dan Perda hiburan umum telah dimasukkan dalam program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) Tahun 2023. Revisi mengenai Perda Hiburan Umum yang diusulkan juga telah disetujui oleh DPRD Pekanbaru. (MEDIA CENTER RIAU / BTS)




Berita Lainnya :
 
  • Jelang Ramadhan Polda Riau Gelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan
  • Syukuran Sambut Ramadhan Di Rumah Pribadi, Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Saling Memaafkan
  • Peraih Beasiswa PHR Regitha Nur Azizah Sabet Juara Nasional Pidato Bahasa Inggris
  • Patroli Sambang , PPK Kecamatan Tuah Karya, Satgas Binmas Galang dan Bina Warga dengan Pesan Himbauan; "Pentingnya Menjaga Nilai Nilai Persatuan dan Kesatuan".
  • Keren! Lewat Inovasi 'Pensl', PHR Hemat Biaya Pemboran Rp 4,5 M Per Sumur
  • Keputusan Konkernas PWI, KTA Mati Bisa Diperpanjang Hingga Anggota Wajib Kompeten
  • Jelang MTQ, Pj Sekda Yusri Tinjau Progres Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar
  • Pj Bupati bersama Istri Hadiri Pesta Pernikahan Bayu dan Nadia
  • Pj Bupati Hambali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved