Senin, 31/08/20
 
Rois Reses di Labuh Baru Timur, Warga Sampaikan Keluhan Soal PPDB hingga Banjir

| Riau
Kamis, 13/07/2023 - 21:23:28 WIB
Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi PKS, Rois SAg saat melaksanakan reses
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU - Rois SAg melaksanakan kegiatan reses masa sidang III di Jalan Selamat RT 04 RW 10, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kamis (13/7/202) siang. Kepada anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PKS itu warga menyampaikan keluhan soal PPDB dengan sistem zonasi.

Menyikapi keluhan warga, Rois mengatakan bahwa PPDB sistem zonasi merupakan persoalan klasik yang setiap tahunnya. Hal ini menjadi keluhan yang diutarakan oleh masyarakat. Banyaknya anak-anak warga tempatan tak bisa masuk ke SMA Negeri.

Hal ini lantaran jumlah SMA Negeri di Kota Pekanbaru tak berbanding lurus dengan jumlah yang tamat SMP. Tak dipungkiri masyarakat banyak meminta untuk difasilitasi dan dikomunikasikan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Masalah PPDB sistem zonasi ini perlu ditinjau ulang, tetapi ini kebijakan pemerintah pusat dan kami di daerah juga sudah menyuarakan kepada DPRD Provinsi Riau hingga DPR RI terkait banyaknya keluhan masyarakat tentang PPDB sistem zonasi. Kami juga ada menyampaikan melalui Pimpinan DPRD Pekanbaru ketika kunjungan ke Kementerian Pendidikan," kata Rois.

Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi PKS, Rois SAg menyerap aspirasi warga

Anggota DPRD Pekanbaru Dapil VI Kecamatan Senapelan-Payung Sekaki ini juga menyayangkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru belum sepenuhnya mengalokasikan 20 persen APBD Kota Pekanbaru untuk sektor pendidikan. Padahal sesuai dengan amanat Undang-undang tentang Anggaran bahwa 20 persen dari APBD harus dialokasikan untuk pendidikan.

"Kayaknya anggaran 20 persen dari pemerintah untuk pendidikan itu belum terwujud, masih jauh dari harapan. Begitupun sektor kesehatan. Tentu ini momen bagi Pj Walikota Pekanbaru Muflihun untuk memberikan perhatian serius terhadap dua masalah itu.

Suasana reses anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi PKS, Rois SAg

Selain itu, Rois yang duduk sebagai Sekretaris Komisi IV DPRD Pekanbaru juga menyerap aspirasi dari warga terkait infrastruktur yakni persoalan jalan rusak dan banjir.

"Sebagian masyarakat itu banyak mengeluhkan soal infrastruktur, terutama di daerah pemilihan saya itu dinomor sekiankan. Tentu ini menjadi catatan bagi saya pribadi," ungkap Rois.

Warga antusias mengikuti reses anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi PKS, Rois SAg

"Apalagi saya tinggalnya di Kelurahan Labuh Baru Barat yang mana Jalan Payung Sekaki itu menjadi sorotan tajam dari warga sekitar dan saya sampaikan kalau itu anggarannya sangat besar sementara kondisi keuangan Pemko itu terbatas," sambungnya.

DPRD Pekanbaru pun terus mendorong Pemko Pekanbaru untuk mencari solusi di tengah banyaknya keluhan masyarakat terkait infrastruktur, salah satunya berkoordinasi dengan Pemprov Riau.

"Soal infrastruktur ini, saya tidak boleh berdiam diri juga. Ini kan ada solusinya, seharusnya Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau itu duduk bareng. Sering-seringlah berkoordinasi, ini penting untuk bisa mendapatkan bantuan keuangan," tutup Rois. (*)





Berita Lainnya :
 
  • Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
  • Hari Keempat MTQ Tingkat Kabupaten Kampar, Dua Belas Cabang Lomba MTQ ke-53 Kampar
  • Hari Keempat Cabang Syarhil Qur'an Masuki Babak Final pada MTQ ke-53 Kabupaten Kampar
  • PJ Bupati Kampar Ajak Stakeholder Untuk Fokus Kendalikan Inflasi
  • Hari HKG ke-52, Seluruh Kader TP PKK Kabupaten Kampar Tanam 200 Bibit Cabai
  • Gebyar AKS Provinsi Riau, PJ Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
  • PJ Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan HUT Damkar ke-105
  • Sepuluh Cabang Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Kampar pada Hari Ketiga
  • Ketua TPPS Kabupaten Kampar Tinjau Seluruh Persiapan Gebyar AKS se-Provinsi Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved