Senin, 31/08/20
 
HUT Polwan ke 75, Kapolda Riau Sampaikan Penghargaan Atas Segala Pengorbanan dan Dedikasi Dalam Bertugas

Derry | Riau
Jumat, 01/09/2023 - 23:45:05 WIB
Foto: ist
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU - Polisi wanita (Polwan) Polda Riau memperingati Hari Jadi ke-75 Polwan Republik Indonesia. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dengan menggelar syukuran di Ballroom Hotel Pangeran, Kota Pekanbaru, Jumat (1/9/2023).

Syukuran Hari Jadi ke-75 Polwan Republik Indonesia mengusung tema "Polri Presisi untuk Negeri Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju".

Di acara tersebut Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal hadir didampingi Ketua Bhayangkari sekaligus ibu asuh Polwan Polda Riau, Nindya M Iqbal, dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) di jajaran Polda Riau

Dalam amanatnya, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengucapkan selamat hari jadi Polwan yang ke-75. Dia memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap seluruh personel Polwan yang telah mengabdi secara tulus ke masyarakat dan negeri.

"Terdapat 691 Polisi Wanita di Polda Riau dari 10.046 total personil. Ini menunjukkan bahwa peran Polwan gak kaleng-kaleng," ucap Iqbal.

Ia menjelaskan, bahwa tantangan dan tugas Polwan saat ini tidaklah mudah, karena tugas Polwan bukan sekadar melaksanakan patroli, bahkan sampai menjadi pasukan perdamaian di luar negeri. Selain itu, Polwan juga sebagai cooling system mewujudkan stabilitas keamanan dalam Pemilu 2024 yang akan datang.

"Saya yakin Polwan dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa. Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan atas segala pengorbanan dan dedikasinya dalam meletakkan pondasi yang kokoh sebagai pijakan kemajuan bagi pada Polwan saat ini," ucapnya.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini juga menekankan tiga hal penting kepada ratusan Polwan yang hadir. Adapun yang disampaikan yakni tentang pengabdian, solehah atau taat pada agama dan menjadi Polisi yang ramah melayani masyarakat.

"Belajarlah mengabdi. Mengabdi kepada suami, anak. Kemudian, jadilah wanita yang solehah atau taat beragama. Kemudian, saya ingin Polwan Riau menjadi wanita berpenampilan baik, ramah, penyabar dan siap melayani masyarakat," tekan Iqbal.**




Berita Lainnya :
 
  • Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
  • Hari Keempat MTQ Tingkat Kabupaten Kampar, Dua Belas Cabang Lomba MTQ ke-53 Kampar
  • Hari Keempat Cabang Syarhil Qur'an Masuki Babak Final pada MTQ ke-53 Kabupaten Kampar
  • PJ Bupati Kampar Ajak Stakeholder Untuk Fokus Kendalikan Inflasi
  • Hari HKG ke-52, Seluruh Kader TP PKK Kabupaten Kampar Tanam 200 Bibit Cabai
  • Gebyar AKS Provinsi Riau, PJ Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
  • PJ Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan HUT Damkar ke-105
  • Sepuluh Cabang Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Kampar pada Hari Ketiga
  • Ketua TPPS Kabupaten Kampar Tinjau Seluruh Persiapan Gebyar AKS se-Provinsi Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved