Senin, 31/08/20
 
Putra Putri Riau Mulai Jalani Program Magang Kerja Angkatan III PHR

Derry | Riau
Sabtu, 12/08/2023 - 22:04:49 WIB
_Sebanyak 107 putra putri Riau peserta Magang Kerja Batch III menjalani kegiatan Onboarding dan Induction di Gedung Pertemuan RCC Rumbai, Pekanbaru, Senin, 7 Agustus 2023_
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU,Riaueksis.com Agustus 2023 – Sebanyak 107 putra putri Riau mulai menjalani Program Magang Kerja Angkatan (batch) III PT Pertamina Hulu Rokan (PHR). Program magang kerja diawali dengan orientasi dan pengenalan lingkungan kerja di PT PHR WK Rokan.

Kegiatan pengenalan ini berlangsung di Gedung Pertemuan RCC, Kompleks PHR, Rumbai (7/8/2023). Program Magang Kerja Angakatan III PHR dibuka langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau Imron Rosyadi. Turut hadir Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagut Yanin Kholison.

Dalam sambutannya, Kadisnaker Riau Imron Rosyadi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT Pertamina Hulu Rokan yang terus konsisten membuka program magang kerja setiap tahun. Menurut Imron, program magang kerja PHR selaras dengan program Pemerintah Provinsi Riau dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal dan berdaya saing.

“Ini merupakan program PHR yang sejalan dengan dengan pemerintah. Kami sangat berterima kasih kepada PHR. Program ini disambut antusias luar biasa oleh anak-anak Riau,” katanya.

Imron berpesan agar memanfaatkan kesempatan program magang kerja di PHR sebaik mungkin. Menurutnya, ini merupakan pengalaman berharga sebagai bekal untuk persiapan terjun ke dunia kerja yang sebenarnya.

“Teruslah belajar. Dan jadilah orang yang patuh. Jangan merasa puas dengan ilmu yang dimiliki saat ini. Manfaatkan program magang kerja ini untuk meningkatkan kompetensi agar menjadi orang (SDM) yang siap pakai (andal) untuk ke depannya,” ucapnya.

Sementara itu, EVP Business Support PHR WK Rokan Irfan Zaenuri mengatakan, program magang kerja ini merupakan bagian dari upaya PHR dalam meningkatkan SDM Riau yang andal dan berdaya saing. “Diharapkan dapat meningkatkan kompetensi sesuai latar belakangnya masing-masing,” tuturnya.

Dalam perjalanannya, program magang kerja disambut antusias putra putri Riau. Untuk Angkatan III ini, tercatat 18.885 orang yang mendaftar dari lulusan 38 universitas dan perguruan tinggi. “Secara khusus program ini kami persembahkan untuk putra putri Riau,” jelasnya.

Menurut Irfan, peserta yang telah lolos seleksi patut berbangga karena telah berhasil menyisihkan ribuan pendaftar lainnya. Maka kesempatan emas ini hendaknya dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan kompetensi diri. “Kami ucapkan selamat kepada adik-adik (peserta). Semoga bisa menjalani program ini dengan baik dan lancar,” harapnya.

Kepala Departemen Formalitas dan Komuniasi SKK Migas Wilayah Sumbagut Yanin Kholison memuji PT Pertamina Hulu Rokan yang terus berikhtiar dalam meningkatkan SDM Riau lewat program magang kerja ini. Kami apresiasi setinggi-tingginya atas kolaborasi PHR dan Disnakertrans Riau yang telah menggulirkan program ini,” katanya.

Yanin turut berpesan kepada peserta magang agar memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Kesempatan magang kerja ini kata Yanin, sekaligus menjadi tantangan bagi putra putri Riau untuk melatih mentalitas dalam mempersiapkan diri terjun ke dunia kerja nantinya.

“Luar biasa, PHR telah memberikan kesempatan magang kerja kepada putra putri Riau di perusahaan terbesar di industri hulu migas ini. Jadilah yang terbaik, PHR telah memberikan ruang dan kesempatan seluas-luasnya untuk belajar,” imbuhnya.

Salah satu peserta Ririn Novita Sari Sinaga mengaku sangat termotivasi mengikuti program magang kerja PHR. Alumni Jurusan Teknik Informatika Universitas Islam Riau ini berharap dapat menambah pengalaman serta mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkannya di bangku kuliah.

“Mudah-mudahan pengalaman ini bisa menjadi bekal saya untuk mempersiapkan diri terjun ke dunia kerja nantinya,” ujarnya.

Selain mendapat kesempatan mendalami dunia kerja, para peserta magang juga mendapatkan uang saku, BPJS Kesehatan, BPJS Tenaga Kerja dan sertifikat industri.

Pada kegiatan bertajuk Onboarding dan Induction ini, peserta diberi pembekalan tentang Kesehatan, Lingkungan dan Keselamatan Kerja (HSE) HES Analyst Kenny Atika Putri. Peserta juga berkesempatan mengenal lebih jauh tentang PT Pertamina Hulu Rokan serta memahami lingkungan wilayah kerja (WK) Rokan yang disampaikan oleh Senior Analyst Media and Communication PHR WK Rokan Pradonggo.**

.




Berita Lainnya :
 
  • Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
  • Hari Keempat MTQ Tingkat Kabupaten Kampar, Dua Belas Cabang Lomba MTQ ke-53 Kampar
  • Hari Keempat Cabang Syarhil Qur'an Masuki Babak Final pada MTQ ke-53 Kabupaten Kampar
  • PJ Bupati Kampar Ajak Stakeholder Untuk Fokus Kendalikan Inflasi
  • Hari HKG ke-52, Seluruh Kader TP PKK Kabupaten Kampar Tanam 200 Bibit Cabai
  • Gebyar AKS Provinsi Riau, PJ Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
  • PJ Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan HUT Damkar ke-105
  • Sepuluh Cabang Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Kampar pada Hari Ketiga
  • Ketua TPPS Kabupaten Kampar Tinjau Seluruh Persiapan Gebyar AKS se-Provinsi Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved