Senin, 31/08/20
 
Pemprov Riau Bantu Penuh Siswa Tidak Mampu Bersekolah di SMA Swasta

Derry | Riau
Sabtu, 08/07/2023 - 13:55:42 WIB
Kepala Disdik Riau, Dr Kamsol. (f: ist)
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU,Riaueksis.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan memberi bantuan penuh kepada anak tidak mampu yang bersekolah di SMA/SMK Swasta. Kebijakan tersebut diambil untuk menampung para calon siswa tidak mampu melalui jalur afirmasi pada penerimaan siswa SMA/SMK di Riau beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau Dr Kamsol mengatakan, bantuan penuh kepada siswa tidak mampu tersebut juga sudah disetujui oleh Gubenur Riau Syamsuar.

"Alhamdulillah untuk bantuan siswa kurang mampu sudah disetujui pak Gubernur, untuk anak miskin dan kurang mampu yang bersekolah di SMA/SMK swasta dibantu penuh bahkan jika kemampuan keuangan daerah cukup, juga akan dibantu hingga ke seragam," kata Kamsol.

Lebih lanjut dikatakannya, bantuan tersebut diberikan berdasarkan catatan-catatan dan persyaratan tertentu misalnya yang bersangkutan penerima Program Keluarga Harapan (PKH), memiliki Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), punya Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan sebelumnya sudah mendaftar sekolah negeri melalui jalur afirmasi namun tidak diterima.

"Silahkan daftar kesekolah swasta yang dekat dari rumah, sudah mulai bisa daftar sekarang. Nanti kami akan cek dokumen dan verifikasi langsung, jika memang tidak mampu semua biaya sekolahnya akan dibiayai pemerintah provinsi Riau melalui dana bantuan operasional sekolah daerah," sebutnya, dilansir website resmi Pemprov Riau.

Dijelaskan Kamsol, selama ini pemerintah provinsi Riau juga sudah memberikan bantuan bagi siswa di sekolah swasta sebesar Rp400 ribu per anak. Namun mulai tahun ini, bagi anak yang terbukti tidak mampu akan dibiayai seluruhnya.

"Kami bekerjasama dengan sekolah swasta, karena bagi sekolah swasta yang tidak bisa memberikan kuota bagi siswa tidak mampu maka bantuan Rp400 per anak akan dihentikan. Tapi kalau mampu, maka bantuan tetap dan anak tidak mampu dibantu penuh," ujarnya.***








Berita Lainnya :
 
  • Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
  • Hari Keempat MTQ Tingkat Kabupaten Kampar, Dua Belas Cabang Lomba MTQ ke-53 Kampar
  • Hari Keempat Cabang Syarhil Qur'an Masuki Babak Final pada MTQ ke-53 Kabupaten Kampar
  • PJ Bupati Kampar Ajak Stakeholder Untuk Fokus Kendalikan Inflasi
  • Hari HKG ke-52, Seluruh Kader TP PKK Kabupaten Kampar Tanam 200 Bibit Cabai
  • Gebyar AKS Provinsi Riau, PJ Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
  • PJ Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan HUT Damkar ke-105
  • Sepuluh Cabang Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Kampar pada Hari Ketiga
  • Ketua TPPS Kabupaten Kampar Tinjau Seluruh Persiapan Gebyar AKS se-Provinsi Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved