Senin, 31/08/20
 
Pemprov Riau Buka Penerimaan Beasiswa Prestasi dan Bidikmisi Sebanyak 1.609 Orang

Derry | Riau
Kamis, 06/07/2023 - 14:45:11 WIB
Foto: ilustrasi
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU,Riaueksis.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau peluang bagi mahasiswa baru asal Provinsi Riau untuk menerima bantuan beasiswa D4 dan S1. Bantuan beasiswa terdapat dua jalur, yakni prestasi dan Bidikmisi tahun 2023.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur mengatakan, untuk beasiswa jalur prestasi sebanyak 1.193 orang penerima dan jalur Bidikmisi sebanyak 416 orang, sehingga total ada 1.609 orang.

Kemudian dijelaskan, bahwa untuk penerimaan bantuan beasiswa bagi mahasiswa baru Pemprov Riau melalui APBD Riau 2023 telah menyiapkan anggaran sebesar Rp23,697 miliar lagi.

"Untuk penerimaan beasiswa prestasi itu ada 1.193 orang dengan alokasi anggaran Rp21,522 miliar lebih, dan jalur Bidikmisi 416 orang dengan anggaran Rp2,175 miliar lebih," kata Zulkifli.

Zulkifli menjelaskan, bantuan beasiswa prestasi dan Bidikmisi tersebut diberi kepada mahasiswa asal Riau berkuliah di perguruan tinggi yang telah bekerjasama dengan Pemprov Riau.

"Sebab syarat kita memberikan bantuan beasiswa harus ada kerjasama antara pemerintah dengan perguruan tinggi. Itu perguruan tinggi ada yang diluar dan dalam Provinsi Riau untuk jalur prestasi," terangnya.

Zulfikri menyampaikan, syarat penerimaan bantuan beasiswa prestasi maupun Bidikmisi tahun 2023 dapat dapat diserahkan ke kantor Biro Kesra Setdaprov Riau di kantor Gubernur Riau.

"Untuk batas akhir penyerahan berkas calon penerima beasiswa paling lambat diantar tanggal 31 Agustus 2023. Sedangkan penerimaan kita mulai sejak kemarin tanggal 3 Juli 2023," sebutnya.

Sebagai informasi, syarat penerimaan beasiswa bisa dilihat di laman resmi birokesra.riau.go.id. Calon penerima beasiswa bisa melihat syarat dan ketentuan beasiswa baru untuk mahasiswa D4 dan S1 jalur prestasi dan Bidikmisi. **




Berita Lainnya :
 
  • Bupati Kasmarni Sambut Baik, Kegiatan Penghijauan dan Penanaman Mangrove Program Unggulan Kasad TNI AD
  • Ruby Mulyawan, Ahli Perminyakan yang Pulang Kampung ke Blok Rokan Jadi Dirut PHR
  • Gubri Edy Natar Purna Tugas, Bupati Kasmarni Ucapkan Terima Kasih atas Pengabdiannya Memimpin Riau
  • Pastikan Keamanan Penghitungan Suara, Subsatgas PAM Obyek Kegiatan, PAM Pleno Rekapitilasi Penghitungan Suara
  • SMSI Minta Presiden Terbitkan Perpu UU Kedaulatan Digital Pengganti UU ITE
  • Syukuran Tajak Sumur Eksplorasi MNK Kelok di Blok Rokan, PHR Bagikan Ratusan Sembako ke Warga
  • Hari Pers Nasional, 2024 Silaturahmi Wartawati Pertama di Indonesia
  • SMSI Riau Kirim Delegasi Ikuti Rakernas dan HPN 2024 di Jakarta
  • SMSI Riau Kirim Delegasi Ikuti Rakernas dan HPN 2024 di Jakarta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved