Senin, 25/11/2019
 
Talk Show Ikatan Alumni FDIK UIN Suska,
Bincangkan "The Other Side Of Public Relations, Be a Creative Practitioner"

| LifeStyle
Jumat, 17/04/2015 - 11:21:36 WIB
Pekanbaru(Riaueksis)-Sanggar Public Relations dan Ikatan Alumni Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN SUSKA RIAU) gelar Talk Show dengan nama acara Morning Talk dengan tema “The Other Side Of Public Relations, Be a Creative Practitioner” Kamis, 16 April 2015 di gedug Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN SUSKA Pekanbaru.

Kegiatan ini bertujuan agar Mahasiwa lebih mengetahui bagaimana dunia Public Relations (PR) sesungguhnya pada dunia kerja, khususnya bagi mahasiswa komunikasi di se-Pekanbaru. Karena adanya teori yang didapatkan di bangku kuliah dan dunia kerja dapat berbeda. Keran pada dunia kerja seorang Publick Relation di tuntut cerdas dalam berfikir dan berstrategi. Ungkap Shodik Purnomo selaku Ketua Ikatan Alumni komunikasi.

Dalam acara ini juga hadir dari Universitas lain yaitu, Universitas Riau (UR), Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) dan Universitas Tabrani. Morning Talk ini dihadiri oleh Wakil Dekan III dan Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi UIN SUSKA Riau.

Sebagai narasumber dalam acara Talk Show dengan nama acara Morning Talk dengan tema “The Other Side Of Public Relations, Be a Creative Practitioner” hadir dua narasumber praktisi dan 1 orang akademisi. Dua Praktisi tersebut yaitu Drs. H Ian Machar, MM.MiPR mengkaji terkait membongkar kebiasaan PR dan Armadi, SE mengkaji peluang dan tantangan PR. Atjieh Sukaesih, M.Si dari Akademisi mengkaji bagaimana teori dan praktik PR. Dua moderator piawai Aidil haris, M.Si dan Usman M.i.Kom yang merupakan Alumni Ilmu Komunikasi dari UIN SUSKA RIAU sukses membawa acara ini berjalan baik dan memberikan antusias kepada peserta yang hadir.

Intan Kumala Dewi selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan ini terlaksana karena didasari oleh keingintahuan mahasiswa komunikasi khususnya konsentrasi PR terkait bagaimana PR sesungguhnya pada dunia praktiknya dengan mengembangkan teori serta megetahui sisi lain dari PR. Dan ia mengatakan semoga kedepannya dapat terselenggara acara-acara yang dapat menjadikan mahasiswa lebih dalam mengetahui tentang dunia ke-Humasan.

Ketua IKAKOM Shodik Purnomo, S.Sos menambahkan dan berharap semoga acara yang bekerjasama dengan IKA-KOM ini menjadi amal baik dan ilmu yang bermanfaat serta dapat terselenggara event-event lainya.

Ketua Jurusan ilmu komunikasi Firdaus Elhadi, S.Soc. M.Sc apresiasi terhadap acara ini, beliau gembira terhadap sanggar dan kerjasamanya buat Alumni dan Jurusan dan berharap kerjasama ini berlanjut sehingga mendekatkan Alumni dan mahasiswa Ilmu Komunikasi. Kemudian ia mengatakan bahwasannya acara ini hal yang sangat penting untuk mahasiswa yang mengambil konsentrasi PR, karena teori dan praktik itu sangatlah berbeda, maka dari itu ini adalah acara yang sangat berguna untuk menambah wawasan.

Morning Talk ini berlangsung semarak, terbukti dari banyaknya antusias mahasiswa mengikuti kegiatan ini. Terhitung dalam acara ini lebih kurang 500 peserta yang mengikuti acara yang di selenggarakan Sanggar PR ini.

Widya Berti mahasiswa dari UMRI mengatakan kegiatan ini sangat bagus dan menambah wawasan, sehingga mahasiswa lain dapat menyambung silahturahim dengan mahasiswa lainnya khususnya UIN SUSKA RIAU sebagai tuan rumah. ***(rls)



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Ancol Resmi Jadi Lokasi Museum Rasulullah SAW Terbesar Dunia
  • KPK Perpanjang Masa Penahanan Bupati Bengkalis
  • Siswa di NTT Dipaksa Jilat Sendok Bertinja, Kemdikbud Minta Buat Tim Pencegahan
  • 188 WNI dari Kapal Dream World Berhasil Dievakuasi
  • WNA asal Malaysia pembobol ATM ditangkap
  • Begini proses evakuasi WNI awak World Dream di Teluk Durian
  • Suspect Covid-19 di Semarang meninggal, pasien negatif virus corona .
  • Dewan: Riau Bakal Punya Sirkuit Balap Permanen Berkelas Nasional
  • Hotel Arya Duta Hanya Sumbang Rp200 Juta Setahun, Dewan: Betulkah Cuma Segitu?
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved