Senin, 25/11/2019
 
Jangan Abaikan Ini Saat Anda Bersolek

M Amin | LifeStyle
Rabu, 27/12/2017 - 20:09:37 WIB
Jakarta (RiauEksis.Com) - Setiap orang tentu menginginkan penampilan terbaik saat menghadiri acara pergantian tahun. Banyak orang yang memiliki pemahaman bahwa penampilan terbaik berasal dari kosmetik yang tebal, nyatanya tidak.

Seorang Make Up Artist dan Marketing Maager Vanity Cask Kalpana Sharma mengatakan bahwa dasar dari penampilan terbaik adalah pemilihan sabun pencuci wajah yang tepat. Selain itu biasakan gunakan air penyegar (toner) sebelum mengaplikasikan kosmetik.

Meskipun begitu, Sharma mengakui banyak wanita yang menyepelekan penggunaan toner. Nyatanya toner dapat membantu membersihkan kotoran pada pori-pori wajah yang tak terangkat oleh sabun pencuci wajah. Selain toner, menggunakan pelembap wajah juga diperlukan untuk melindungi dan menjaga kelembapan kulit.

Shema menambahkan, penggunaan tabir surya yang sesuai dengan jenis kulit dapat menjadi tahapan paling penting dalam perawatan kulit sehari-hari. Namun banyak wanita yang tidak mengetahui kapan mengaplikasikan tabir surya.

"Tabir surya seharusnya diaplikasikan setelah menggunakan pelembap dan setengah jam sebelum keluar rumah agar kulit dapat menyerap tabir surya dengan sempurna," kata Shema.

Untuk anda yang menginginkan penampilan sempurna namun tetap natural, Shema memberikan cara bersolek yang mudah diikuti. Setelah menggunakan tabir surya, gunakan primer sebagai dasar make up. Untuk menyembunyikan ketidaksempurnaan wajah seperti bekas jerawat atau flek hitam, aplikasikan concealer dan alas bedak (fondation) yang cocok dengan warna kulit.

Agar tampilan Anda lebih natural dan bercahaya, aplikasikan perona pipi pada C line atau bagian tukang pipi. Sebelum menggandakan lipstik sebagai bagian terakhir, pastikan kulit kering pada bibir anda dengan primer atau lip balm untuk menghasilkan bibir yang lembab. (min/rec)



sumber: republika.co.id



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Mahfud MD usulkan Polsek tidak lakukan penyelidikan dan penyidikan.
  • Wakil Ketua DPRD Riau Buka Turnamen Bulu Tangkis Pangkalan Malako CUP I
  • Lahan Kantor Walikota Pekanbaru, Jaksa Periksa Tim 9
  • Laksanakan Intruksi Danramil 01/Bengkalis, Babinsa Team 2 Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut
  • Memotivasi Semangat Kerja Petani, Babinsa Koramil 02/T. Tinggi Laksanskan Upsus
  • Pengurus PWI Riau Besuk Wartawan dan Sastrawan Senior Makmur Hendrik
  • BBKSDA Riau Evakuasi Dua Ekor Kucing Hutan
  • Gagalkan Penyelundupan, BNN dan Bea Cukai Amankan 10 Kg Sabu dan 30.000 Butir Ekstasi
  • Haramkah Mengunci Pintu Masjid di Luar Waktu Shalat
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved