Pekanbaru(Riaueksis)-Setelah sukses meraih predikat sebagai sekolah adiwiyata Kota tahun 2014 lalu, SDN 39 Pekanbaru bertekad dan mentargetkan untuk meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2015. Target Ad"> Pekanbaru(Riaueksis)-Setelah sukses meraih predikat sebagai sekolah adiwiyata Kota tahun 2014 lalu, SDN 39 Pekanbaru bertekad dan " />


Senin, 25/11/2019
 
SDN 39 PekanbaruTargetkan Adiwiyata Nasional.

| LifeStyle
Rabu, 11/02/2015 - 10:06:08 WIB
Pekanbaru(Riaueksis)-Setelah sukses meraih predikat sebagai sekolah adiwiyata Kota tahun 2014 lalu, SDN 39 Pekanbaru bertekad dan mentargetkan untuk meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2015. Target Adiwiyata Nasional  harus tercapai, kata kepala  SDN 39 Pekanbaru Dra.Hj.Nurazrah,M.Pd kepada Pesisirpos diruang kerjanya beberapa waktu lalu. Guna merealisasikan tekad untuk menuju Sekolah Adiwiyata Nasionaltersebut, SDN 39 Pekanbaru telah melakukan  berbagai persiapan.

"Pada tahun 2014 lalu kita telah berhasil meraih predikat sebagai sekolah adiwiyata kota dan  Tim Kementrian Lingkungan Hidup(KLH) menilai sekolah kita  untuk menuju Adiwiyata Provinsi, bahkan Nasional, kita optimis bisa meraihnya, "ujar Nurazrah.

Menurutnya sampai setakat ini, pihak sekolah telah mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan persyaratan penilaian meraih Adiwiyata Nasional  tersebut.

"Sekolah kota sudah menyandang predikat Adiwiyata Kota Pekanbaru. Tentunya akan berupaya meraih Adiwiyata Provinsi dan Nasional. Untuk itu tim adiwiyata sekolah telah bekerja keras mempersiapkan segala item sebagai indikator penilaian, "imbuhnya.

"Harapan kita, pada penilaian nanti sekolah kita berhasil masuk menjadi sekolah dapat meraih penghargaan Adiwiyata Nasional, "harap Nurazrah.

Ketua tim Adiwiyata sekolah Hermin Yuniarti,SP menambahkan bahwa SDN mentargetkan raih Adiwiyata Nasional. Setakat ini kita telah mempersiapkan segala yang berhubungan dengan sekolah berwasan lingkungan(adiwiyata) tersebut.

"Selain fortopilio,  penanaman pohon lindung, pohon hias, beragam jenis bunga, bank sampah, penataan taman,  Tabulapot, tanaman obat(apotik hidup) dan tanan dapur hidup. Bahkan tahun ini kita telah menambah rumah jamur dan pembuatan kompos, "tutur Yuniarti.

Ia berharap penilaian yang dilakukan tim dari Kantor BLH Provinsi Riau maupun BLH Pusat dalam waktu dekat ini, Sekolah kita masuk peraih Adiwiyata Provinsi dan Nasional, tutupnya. (jun)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Ancol Resmi Jadi Lokasi Museum Rasulullah SAW Terbesar Dunia
  • KPK Perpanjang Masa Penahanan Bupati Bengkalis
  • Siswa di NTT Dipaksa Jilat Sendok Bertinja, Kemdikbud Minta Buat Tim Pencegahan
  • 188 WNI dari Kapal Dream World Berhasil Dievakuasi
  • WNA asal Malaysia pembobol ATM ditangkap
  • Begini proses evakuasi WNI awak World Dream di Teluk Durian
  • Suspect Covid-19 di Semarang meninggal, pasien negatif virus corona .
  • Dewan: Riau Bakal Punya Sirkuit Balap Permanen Berkelas Nasional
  • Hotel Arya Duta Hanya Sumbang Rp200 Juta Setahun, Dewan: Betulkah Cuma Segitu?
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved