Senin, 25/11/2019
 
Tingkatkan Budaya Melayu Meranti Berdendang di Tanah Jantan

| LifeStyle
Selasa, 16/12/2014 - 21:15:21 WIB
Selatpanjang(Riaueksis)-Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Ishak Izrai, Minggu (14/12/2014) malam membuka secara resmi acara Festival Meranti Berdendang (FMB) ke 4 tahun 2014 di Selatpanjang.

Dengan FMB ini pula diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pelestarian dan tumbuh kembangkan budaya melayu di bumi Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Saya sangat menghargai dan menyambut gembira serta mendukung sepenuhnya diselenggarakannya acara ini, dengan harapan melalui kegiatan ini dapatmeningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pelestarian dan tumbuh-kembangkannya budaya melayu di bumi Kabupaten Kepulauan Meranti," kata H Ishak Izrai

menurutnya kegiatan ini dinilai sangat strategis sebagai salah satu upaya mewujudkan visi Riau 2020 yang ingin menjadikan Riau sebagai pusat kebudayaan Melayu di Asia Tenggara. Ia berharap, semoga FMB keempat ini akan memacu kreativitas para seniman dan dapat meningkatkan apresiasi terhadap keragaman seni budaya di daerah ini.

"Festival ini merupakan salah satu dari event tahunan yang dicanangkan oleh Pemkab Meranti melalui bidang Kesenian dan Pariwisata dan menjadi agenda tetap Kabupaten Kepulauan Meranti serta masuk dalam kalender wisata daerah. Festival ini dimaksudkan sebagai salah satu wadah daya tarik wisatawan domestik maupun mancanegara yang akan berkunjung ke Kabupaten kepulauan Meranti, "ungkapnya

Dilanjutkannya, melalui FMB ini ini tentunya merupakan upaya-upaya penguatan kebudayaan dan kesenian, khususnya seni-seni tradisional melayu harus.

"Ini harus digerakkan dan terus dilakukan secara bersama dan berkesinambungan, dengan berbagai cara dan kiat serta itikad luhur sebagai bentuk pertanggungjawaban kita terhadap masa depan. Harapan terkandung, semoga Kabupaten Meranti menjadi sebuah laman bermain yang besar bagi sebuah warisan dari seni-seni Melayu, dan laman untuk memperkukuhkan jati diri," tuturnya

Terlihat beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Meranti malam itu, diantaranya Sekretaris Disparpora Kabupaten Kepulauan Meranti H Ismail Arsyad, dan beberapa pejabat lainnya. Terlihat hadir juga beberapa group musik maupun lawakyang nampak malam itu, serta ratusan masyarakat Kepulauan Meranti.(azw) 



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • SMSI Raih Penghargaan MURI
  • PWI Riau Peduli: Jenguk Wartawan Tertua, Wartawan Sakit dan Berbagi  100 paket makan siang untuk jemaah sholat Jumat Mesjid Nurussalam.
  • Legislator Minta Travel Umroh Amanah Pegang Dana Jamaah.
  • Hadapi Kemarau Ekstrim Di Riau, PT IKPP Cegah Karhutla Dan Siagakan 6 Waterbombing
  • Hoax, Kemenkes Bantah Informasi Kota-kota Zona Kuning Corona
  • Presiden Jokowi Bertemu PM Inggris dan Bos Softbank untuk Bahas Ibu Kota Baru
  • Babinsa Koramil 03/Siak Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut di Kel. Sungai Mempura
  • T. Zulmizan: "Dulu Syamsuar Dipecat, Sekarang Mau Jadi Ketua. Baguslah Kalau Ada Kader PAN Yang Jadi Calon Ketua Partai Lain"
  • Anies Berencana Bangun Wisma Seniman di Taman Ismail Marzuki
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved