Senin, 25/11/2019
 
Peraih Dara II Riau 2014 Ini Jadi Wakil Indonesia di Miss Southeast Asia Tourism Ambassadress 2015 d

mu | LifeStyle
Selasa, 22/09/2015 - 23:55:26 WIB
Pekanbaru (RiauEksis.Com) - Miss Southeast Asia Tourism Ambassadress 2015 diselenggarakan di Malaysia dan diikuti 10 negara yang tergabung dalam ASEAN. Masing-masing negara mengirimkan 2 orang peserta. Pemilihan ini berorientasi pada promosi pariwisata Asia tenggara, peranan wanita dan anak2, serta menyebarkan semangat perdamaian dunia.

Riau boleh berbangga, pasalnya Vivien Anjadi Suwito, Runner Up 3 Putri Pariwisata Indonesia 2014, akan mewakili Indonesia. "Ini merupakan suatu kesempatan yang luar biasa yang diberikan Tuhan oleh saya melalui EL John Pageants," kata gadis asli kelahiran Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir ini kepada wartawan, Selasa (22/9/15).

Karantina akan dilaksanakan pada 24 September - 3 Oktober 2015 di Kuala Lumpur dan malam penobatan dilaksanakan pada 2 Oktober 2015. Menjelang keberangkatannya ke Malaysia mendatang, diakuinya ia sedang mempersiapkan segala kebutuhan yang akan dibawa selama karantina.

"Saat ini memang tengah persiapan untuk karantina, seperti beberapa gaun yang akan dipakai selama kegiatan, kemudian baju National Costume yang akan dipertandingkan, mempersiapkan penampilan bakat dan talenta, meningkatkan kemampuan bahasa asing dan juga pengetahuan pariwisata Asia Tenggara khususnya Indonesia," ungkap pemenang Dara Indragiri Hilir 2014 yang juga meraih Dara II Riau 2014.

Ditanya mengenai kesiapan mental, Vivien menjawab doa dan dukungan dari orang tua serta orang-orang disekitarnyalah yang memberikan motivasi baginya untuk bisa memberikan yang terbaik.

"Bagi saya, doa dan dukungan orangtua adalah hal yang paling penting. Tentunya juga dukungan dari EL John Pageants selaku Yayasan Putri Pariwisata Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada Vivien untuk mewakili Indonesia. Tidak lupa, dukungan dari seluruh teman-teman, sponsor, desainer Rico Bije dan pemerintah terkait. Dan yang paling utama, adalah saya bersyukur atas anugrah Yang Maha Kuasa," ungkap Vivien yang juga pernah meraih gelar Juara I Mahasiswa Berprestasi FKIP Universitas Riau tahun 2013.

Selain kesehariannya sebagai mahasiswi, MC, dan presenter program musik di Riau Televisi, anak pasangan Agus Suwito dan Rahmi ini juga menjalankan tugasnya sebagai RU III Putri Pariwisata Indonesia 2014. Pada bulan Mei yang lalu, ia mempromosikan pariwisata Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab bersama Kementrian Pariwisata RI.

Ia juga turut mempromosikan Indragiri Hilir di Jakarta dalam event Indonesia Investment Week dan event Gebyar Wisata & Budaya Nusantara 2015. Baru- baru ini, ia juga turut serta mempromosikan Riau bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau di Negeri Jiran, Malaysia.

Tidak berhenti sampai di situ, ia kembali mempromosikan budaya Melayu di Negeri Tirai Bambu dalam event China ASEAN Expo 2015, bersama rekan-rekan Bujang Dara dan pemerintah Riau terkait. (rec/rls)



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Legislator Minta Travel Umroh Amanah Pegang Dana Jamaah. di
  • Hadapi Kemarau Ekstrim Di Riau, PT IKPP Cegah Karhutla Dan Siagakan 6 Waterbombing
  • Hoax, Kemenkes Bantah Informasi Kota-kota Zona Kuning Corona
  • Presiden Jokowi Bertemu PM Inggris dan Bos Softbank untuk Bahas Ibu Kota Baru
  • Babinsa Koramil 03/Siak Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut di Kel. Sungai Mempura
  • T. Zulmizan: "Dulu Syamsuar Dipecat, Sekarang Mau Jadi Ketua. Baguslah Kalau Ada Kader PAN Yang Jadi Calon Ketua Partai Lain"
  • Anies Berencana Bangun Wisma Seniman di Taman Ismail Marzuki
  • Arab Saudi Larang Jamaah Umrah Asal Indonesia, Agen Perjalanan Haji Panik, kerugian ditaksir 1 trilyun.
  • Korsel Lebih Parah dari China, Ada 505 Kasus Corona Setiap Hari
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved