Senin, 20 Mei 2019
 
Heboh, Habib Rizieq Syihab Diperiksa Polisi Dan Intelijen Arab Saudi

Putra | Internasional
Kamis, 08/11/2018 - 14:48:04 WIB
RiauEksis.com - Habib Rizieq Syihab diperiksa polisi dan intelijen Arab Saudi karena bendera di depan kediamannya di Mekah yang dianggap warga setempat mirip dengan bendera ISIS. Penampakan bendera itu jadi viral di media sosial.

Foto bendera dengan keterangan yang menyatakan bendera itu ditempel di rumah Habib Rizieq di Saudi jadi viral sejak Selasa (6/8) malam. Foto ini di-share di media sosial dengan keterangan bahwa bendera itu merupakan bendera yang ada di rumah Habib Rizieq.

Sehari kemudian, Kemlu dan Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel memberikan penjelasan mengenai peristiwa penangkapan, pemeriksaan, dan penahanan Habib Rizieq. Kemlu menyatakan Habib Rizieq ditangkap pada Senin (5/11) dan dilepas sehari kemudian karena bendera yang terpasang di rumahnya.

Apakah betul foto bendera yang viral tersebut merupakan bendera yang ada di kediaman Habib Rizieq? Kepala Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo membenarkannya. Sugito sebelumnya menyatakan ada orang misterius yang sengaja memasang bendera itu di rumah Habib Rizieq. 

"Iya betul itu," ujar Sugito.

Adapun pengacara FPI dan Habib Rizieq, Munarman, memberi pernyataan berbeda. Ia meminta jangan buru-buru menyimpulkan foto bendera tersebut merupakan bendera sungguhan.

"Perhatikan dengan saksama gambar itu. Ada pakunya nggak untuk menempelkan bendera itu ke tembok. Jadi sangat terbuka kemungkinan fitnah yang dilakukan dengan cara-cara bodoh itu adalah penyebaran foto saja ke pihak aparat Saudi. CCTV memang dirusak beberapa hari sebelumnya," tutur Munarman.

Sebelumnya, Habib Rizieq menyeru anggota FPI, simpatisan, dan alumni gerakan 212 memasang bendera berkalimat tauhid menyusul pembakaran bendera di Garut, Jawa Barat. Polisi telah menyatakan bendera yang dibakar oleh oknum anggota Banser tersebut merupakan bendera organisasi yang dilarang di Indonesia, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Bendera berkalimat tauhid tersebut, meskipun tidak disertai tulisan 'HTI', sering dibawa-bawa dalam setiap aksi HTI.****(ptr)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Pemkab Rohul Taja Silaturahmi Dan Buka Puasa Bersama HKR Yang Berdomisili Di Pekanbaru
  • TNI Polri Gelar Patroli Bersama, Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu
  • Koptu Roni Ajak Masyarakat Goro Bersama Bersihkan Lingkungan
  • Komisi I DPR Minta TNI-Polri Perketat Gedung KPU Pada 22 Mei 2019
  • DPRD Bengkalis bahas Ranperda Pembiayaan Transportasi Haji dipadang.
  • Sertu Suyatno Himbau Masyarakat Jangan Sembarang Bakar Lahan dan Jaga Keamanan
  • Sayembara¬†Berhadiah 100M, Relawan Jokowi: Belum Ada Kubu Prabowo-Sandi
  • Beredar Prabowo Kabur Ke Luar Negeri, Dahnil: Fitnah
  • Aksi Tawuran Makin Marak di Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru Tingkatkan Skala Patroli
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved