Senin, 25/11/2019
 
Saat Terbangkan Pesawat AirAsia, Pilot Berkebangsaan Indonesia Ini Tewas. Apa Penyebabnya dan Bagaimana Pernyataan Pihak Maskapai?

M Amin | Internasional
Jumat, 26/01/2018 - 07:17:42 WIB
Kuala Lumpur (RiauEksis.Com) - Seorang pilot AirAsia Bhd (AirAsia) berkebangsaan Indonesia meninggal saat bertugas menerbangkan pesawat dari Kuala Lumpur ke Bandung, Indonesia.

Kejadian itu terjadi pada Rabu (24/1/17). Media setempat pada Kamis (25/1/18) melaporkan, akibat peristiwa tersebut penerbangan AK416 harus dialihkan dan mendarat di Bandara Internasional Senai di Johor.

AirAsia dalam sebuah pernyataan media mengkonfirmasi bahwa penerbangan AK416 dari Kuala Lumpur ke Bandung dialihkan ke bandara Senai karena 'keadaan darurat medis'.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa petugas AirAsia yang sedang menjalankan tugasnya diberi perawatan medis segera saat mendarat, namun kemudian dinyatakan meninggal oleh seorang dokter di lapangan.

"Keluarga AirAsia sangat sedih dengan peristiwa tersebut dan memberikan simpati terdalam kepada keluarga almarhum," katanya.

Perusahaan tersebut mengatakan pihaknya akan memberikan semua dukungan yang diperlukan untuk keluarga selama periode berkabung tersebut.

AirAsia mengatakan pesawat AK416 kemudian berangkat dari Senai pada jam 09.00 pagi dan tiba di Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung pada pukul 10.11 pagi.

Perusahaan mengatakan keamanan para konsumennya merupakan prioritas utama dan akan terus memberikan bantuan sebanyak mungkin dalam situasi seperti ini.

Sementara itu, Kapolda Kulai Inspektur Dzulkhairi Mukhtar mengatakan bahwa AirAsia telah mengajukan laporan polisi atas kejadian tersebut.

Dia mengatakan bahwa almarhum pria Indonesia berusia 46 tahun. Kasus ini telah diklasifikasikan sebagai kematian mendadak.

Sementara itu sumber yang diperoleh menyebutkan pria yang meninggal tersebut adalah Kapten Bintang Purnomo, pilot asal Indonesia.

Belum diperoleh informasi apakah jenazah masih di Johor Bahru, Malaysia atau sudah dipulangkan ke Indonesia. (min/rec)



sumber: antara




comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Kasdim 0303/Bengkalis Hadiri Ijab Qobul Anak Plt Bupati Bengkalis 
  • Bertemu Ketua Dewan Pers, Proses Verifikasi Faktual SMSI Masih Berjalan
  • Mahfud MD usulkan Polsek tidak lakukan penyelidikan dan penyidikan.
  • Wakil Ketua DPRD Riau Buka Turnamen Bulu Tangkis Pangkalan Malako CUP I
  • Lahan Kantor Walikota Pekanbaru, Jaksa Periksa Tim 9
  • Laksanakan Intruksi Danramil 01/Bengkalis, Babinsa Team 2 Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut
  • Memotivasi Semangat Kerja Petani, Babinsa Koramil 02/T. Tinggi Laksanskan Upsus
  • Pengurus PWI Riau Besuk Wartawan dan Sastrawan Senior Makmur Hendrik
  • BBKSDA Riau Evakuasi Dua Ekor Kucing Hutan
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved