Senin, 25/11/2019
 
Dukungan untuk Negara Palestina Semakin Menggelora di Inggris dan Prancis

mu | Internasional
Sabtu, 06/12/2014 - 00:09:14 WIB
Palestina (RiauEksis.Com) - Konflik Israel-Palestina yang berkepanjangan telah menimbulkan reaksi di berbagai belahan dunia. Menariknya, belakangan ini banyak negara-negara yang memberikan pengakuan untuk Negara Palestina. Ringkasnya, dukungan kepada Palestina semakin menggelora.

Terlebih ulah Israel yang terus melakukan pembangunan di wilayah Palestina yang diduduki, mengundang kecaman dunia internasional. Pembicaraan damai kedua negara pun seakan jalan di tempat.

Dilansir dari situs resminya, YouGov baru-baru ini melakukan survei. Survei YouGov meminta responden di setiap negara untuk memilih, apakah mereka lebih simpati pada Palestina, Israel atau kedua pihak. Hasilnya menunjukkan reaksi berbeda setiap individu di seluruh dunia terhadap konflik Israel-Palestina.

Di Prancis dan Inggris sebagian besar dari responden memilih bersimpati pada Palestina. Margin paling dramatis terlihat di Inggris, sekitar 27 persen responden mengaku lebih mendukung Palestina, sementara 12 persennya mendukung Israel.

Seperti hasil YouGov dari 2003 sampai Juli menemukan tak lebih dari 28 persen dan tak kurang dari 18 persen responden, bersimpati dengan Palestina. Sedangkan simpati untuk Israel hanya berada di poin 13 hingga 20 persen, di periode yang sama.

Konflik terbaru belakangan bahkan meningkatkan simpati pada Palestina hingga 30 persen. Sebaliknya simpati pada Israel jatuh pada titik terendah di 12 persen.

Pergeseran arah simpati untuk Palestina terlihat selama krisis baru-baru ini.Pemilih Partai Buruh kini mengalami kenaikan persentase simpati pada rakyat Palestina hingga 41 persen. Naik drastis dari pertengahan Juli yang hanya 26 persen.

Sementara di kubu Konservatif, simpati pada Palestina tumbuh sebesar delapan poin. Dalam survei terbaru yang dilakukan pada 3-4 Agustus, Konservatif memilih sisi yang imbang antara Israel dan Palestina. Dukungan pada Israel bahkan tinggal 6-7 persen awal Juli.



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Babinsa Koramil 06/Sei Apit Pimpin Tim Laksanakan Patroli Karlahut di Wilayahnya
  • Porwada Pertandingan Catur Digelar Dengan Sistem Swiss Tujuh Baba
  • Goro Bersama Masyarakat Buatan Dua, Babinsa Himbau Jangan Buang Sampah Sembarangan
  • Ancol Resmi Jadi Lokasi Museum Rasulullah SAW Terbesar Dunia
  • KPK Perpanjang Masa Penahanan Bupati Bengkalis
  • Siswa di NTT Dipaksa Jilat Sendok Bertinja, Kemdikbud Minta Buat Tim Pencegahan
  • 188 WNI dari Kapal Dream World Berhasil Dievakuasi
  • WNA asal Malaysia pembobol ATM ditangkap
  • Begini proses evakuasi WNI awak World Dream di Teluk Durian
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved