Senin, 10 Desember 2018
 
Partai Hanura Menilai Kegiatan Reuni 212 Kental Dengan Politik Praktis

Putra | Nasional
Senin, 03/12/2018 - 10:12:20 WIB
RiauEksis.com - Partai Hanura menilai kegiatan Reuni 212 kental dengan politik praktis. Hanura menilai kegiatan itu sebagai upaya menggiring umat Islam agar memilih pemimpin yang sebenarnya tidak islamiah.

"Reuni 212 tersebut sedang menggiring umat untuk memilih capres yang sama sekali tidak paham tentang Islam. Bahkan diduga juga jarang mengerjakan kewajiban seperti salat, puasa, bahkan juga belum pernah berhaji walaupun sudah sangat mampu," kata Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah kepada detikcom, Senin (3/12/2018).

Inas menyebut ada upaya licik dengan menggunakan istilah 'partai penista agama' dan seruan 'haram memilih capres yang diusung partai penista agama'. Dua istilah itu disampaikan Habib Rizieq Syihab melalui rekaman suara yang diperdengarkan di Reuni 212.

"Adanya upaya licik dengan jargon partai penista agama dengan mengharamkan memilih capres yang diusung partai penista agama, padahal cara-cara licik tersebut justru bertentangan dengan ajaran agama manapun juga," tutur Inas.

Menurut Inas, tujuan Reuni 212 sudah melenceng dari tujuan utama. Dia menyebut Reuni 212 tidak lagi murni membela agama.

"Reuni 212 tidak lagi murni aspirasi umat Islam dengan ketulusan membela Islam, tapi sarat dengan politik praktis untuk mengarahkan umat agar mengikuti kehendak orang-orang tertentu untuk memilih capres 02 dengan cara yang sangat tidak elegan, yakni mendeskriditkan pemerintahan yang sekarang yang bukan lain adalah capres 01," ujarnya.

Sejumlah tokoh agama dan politik tanah Air hadir di Reuni 212. Capres Prabowo Subianto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Habib Bahar bin Smith dan Ustaz Tengku Zulkarnain juga hadir.

Selain orasi dari sejumlah tokoh agama dan politik, lagu 'Astaghfirullah Punya Presiden Si Raja Bohong' juga diputar di Reuni 212. Lagu tersebut diputar setelah rekaman suara ceramah Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab diperdengarkan.****(ptr)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Curhatan Mahasiswa S3 Polisikan Dosen Karena Dilempar Disertasi
  • Jadwal Lengkap Presiden RI Ke-6 Di Riau
  • Terduga Teroris Aksi Teror Natal Dan Tahun Baru Ditangkap Polisi
  • Kosmetik Ilegal Akan Diedarkan Ke Kota Besar Di Indonesia Tapi Dihentikan BPOM
  • Terseret Arus Sungai Kampar, Korban Ditemukan Kondisi Meninggal Dunia
  • Evalasi Waduk PLTA Koto Panjang Mengalami Penurunan
  • Terbongkarnya Bilik Cinta Di Lapas Sukamiskin
  • Kukang Jantan Berusia Setahun Sempat Terjebak Banjir
  • Kronologis Basarnas Tangkap Ular Saat Evakuasi Korban Banjir
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved