Selasa, 25/06/2019
 
Hati-hati Dengan Pencarian Model Di Media Sosial, Modus Pemerkosaan

Putra | Nasional
Sabtu, 08/09/2018 - 10:33:58 WIB
RiauEksis.com - Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan jika pihaknya telah menerima laporan dari seorang perempuan yang menjadi korban pemerkosaan dengan kedok agensi pencarian model di media sosial.

"Saat ini Polres Pelabuhan Tanjung Perak sedang menyelidiki kasus pemerkosaan, dengan modus tersangka menawarkan atau mencari model untuk sebuah pemotretan dalam postingan di media sosial. Si korban tertarik. Ternyata saat bertemu, pelaku membawa senjata tajam, mengancam dan memperkosa korban," kata Agus kepada wartawan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Jumat (7/9/2018).

Agus menjelaskan awalnya korban melihat sebuah postingan di instagram. Postingan tersebut berisi penawaran atau pencarian model untuk pemotretan iklan besar. Tanpa berfikir panjang, korban pun merasa tertarik dan langsung menghubungi pelaku.

"Pelaku meminta korban untuk menemuinya di suatu tempat di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak. Saat bertemu, pelaku mengeluarkan senjata tajam. Pelaku sempat mengancam korban dan memaksanya agar menuruti permintaan pelaku," ujar Agus.

Agus menegaskan saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku. Tak hanya itu, akun yang digunakan oleh pelaku untuk menjebak korbannya juga sedang didalami.

Agus meminta dan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada. Waspadai modus penawaran seperti itu yang mungkin banyak tersebar di media sosial. Selain itu, Agus juga meminta masyarakat untuk lebih teliti dan tidak gampang tergiur dengan penawaran yang diberikan. Apalagi, orang tersebut baru saja dikenal.

"Saat ini kami masih lakukan pengejaran. Mohon doanya saja ya. Untuk korban baru satu yang melapor. Kami harap tidak ada korban lagi dan tetap waspada," tandas Agus. ****(ptr)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Cegah Demam Berdarah, Sertu Gopardin Bersama Tim Puskesmas Lakukan Forgging
  • Koramil 04/Mandau Laksanakan Pendampingan KB Kesehatan
  • Sertu Pardosi Latih PBB dan Beri Pembekalan Wasbang Kepada Siswa Baru SMK YPPI Tualang
  • TPF Ungkap Motif Teror Terhadap Novel Baswedan
  • Harry Maguire Hampir Sampai Di Hitam Putih Manchester United
  • DPRD Gelar Rapat Paripurna HUT ke-235 Kota Pekanbaru
  • Polisi Tangkap Pelaku Karhutla Di Riau
  • Ratna Sarumpeat Tidak Akan Mengajukan Banding Atas Divonis 2 Tahun Penjara
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved