Senin, 31/08/20
 
Eks Panglima TNI Gatot Jadi Perebutan Antara 2 Koalisi Pilpres 2019

Putra | Nasional
Jumat, 24/08/2018 - 08:31:57 WIB
Gatot
TERKAIT:
   
 
RiauEksis.com - Sosok Gatot eks panglima TNI diperebutkan untuk menempati jabatan ketua timses di masing-masing koalisi.

Dirangkum detikcom, Jumat (24/8/2018), muara hidupnya nama Gatot di bursa ketua timses Jokowi-Ma'ruf datang dari anggota Majelis Syuro PKS Aboe Bakar Al Habsyi. Nama Gatot disebut-sebut Aboe Bakar setelah nama Djoko Santoso ditunjuk sebagai ketua timses Prabowo-Sandiaga.

"Nanti di sana jangan-jangan Pak Gatot," kata Aboe Bakar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/8).

Isu soal nama Gatot di bursa ketua timses Jokowi-Ma'ruf pun kemudian bergulir. Namun, tak ada satupun parpol pengusung/pendukung Jokowi-Ma'ruf yang terang-terangan membenarkan kabar ini.

Hingga akhirnya hari ini, sepotong kepingan dari teka-teki ini didapatkan. Wakil Korbid Pratama Golkar, Bambang Soesatyo, mengungkapkan nama Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf sudah ada di kantong Jokowi. Bocorannya ialah sosok non-parpol dan kemungkinan dari militer.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu menyebut ada dua nama. Keduanya merupakan mantan Panglima TNI: Jenderal (Purn) Moeldoko dan Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

"Ya bisa. Bisa Gatot, bisa Pak Moeldoko dan bisa yang lainnya," ujar Bamsoet.

Isu panas ini kemudian ditanyakan langsung Jokowi. Jokowi mengatakan apa yang disampaikan Bamsoet itu belum tentu benar.

"Belum, belum," kata Jokowi saat ditemui di Kantor PP Muhammadiyah, Jakpus.

Beralih ke koalisi Prabowo-Sandiaga, nama Gatot juga ramai diperbincangakan. Meski kabarnya Djoko Santoso sudah ditunjuk secara langsung oleh Prabowo memimpin tim pemenangan, sejumlah nama lain masih bermunculan di bursa ketua timses.

Salah satunya ialah Gatot yang diakui berpotensi muncul sebagai ketua tim pemenangan Prabowo-Sandiaga. Hal itu diungkapkan Anggota Majelis Syuro PKS Jazuli Juwaini. Jazuli menuturkan kubunya membutuhkan sosok dari kalangan militer.

"Ya itu (Gatot) juga salah satu muncul, namanya juga kita mencari, selalu mencari yang terbaik, seperti yang di sebelah kan mencari yang terbaik, semuanya," ucapnya.

Jazuli kemudian menyebutkan nama-nama yang saat ini masuk sebagai kandidat ketua tim pemenangan Prabowo-Sandiaga. Selain Djoko dan Gatot, Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk daftar tersebut.

"Tentu kita juga ingin mencari yang terbaik. Muncul nama ada Pak Djoko, ada yang lainnya juga ada, ada Pak AHY juga, ada dari PKS muncul namanya diminta," sebut Jazuli.

Namun, hingga saat ini belum terdengar suara dari Gatot. Jadi, ke mana Gatot akan berlabuh? ****(ptr)





Berita Lainnya :
 
  • Indosat Ooredoo Hutchison Ajak Masyarakat Bersama Rayakan Indah Ramadan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
  • Ditresnarkoba Polda Riau Gerebek Rumah di Pangeran Hidayat Pekanbaru, Puluhan Butir Pil Extasi di Amankan
  • Konservasi Gajah PHR Mendunia, Raih Green World Environment Awards 2024 di Brasil
  • Bupati Bengkalis Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 ke BPK RI Riau
  • PT SPR Serahkan Laporan Tahunan Tatakelola Informasi Publik ke KI Riau
  • Ditresnarkoba Polda Riau Gagalkan Penyelundupan Narkoba Senilai Rp32 Miliar
  • SMSI Riau Gelar Buka Puasa Bersama, Luna: Mari Terus Kita Rajut Kekompakkan
  • Penuh Berkah, Pj Gubri dan Bupati Kasmarni Safari Ramadhan di Kecamatan Pinggir
  • Gerakan Earth Hour, 'Malam Minggu' Gelap Gulita di Perumahan PHR
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved