Senin, 10 Desember 2018
 
Turun Pesawat Pakai Kain Sarung, Penampilan Jokowi Sungguh Mengesankan

Ridwan Alkalam | Nasional
Minggu, 23/07/2017 - 21:09:23 WIB
PEKANBARU (riaueksis.com) - Kehadiran Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menggunakan kain sarung saat menuruni tangga pesawat kepresidenan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Sabtu (22/7/2017) malam cukup mengesankan. Begitu pula
didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi yang mengenakan model baju kurung berwarna merah dipadu dengan bawahan batik.

Gaya Jokowi ini terbilang sungguh berbeda dengan gaya presiden lain yang pada umumnya totalitas berpakaian formal. Gaya berbusananya malam ini juga dinilai mengesankan karakternya yang bersahaja.

Tiba di Pekanbaru, selanjutnya sekitar pukul 23.00 WIB, iring-iringan Presiden mendapat pengawalan ketat dari aparat gabungan, baik TNI hingga Polri.

Pantauan lapangan, terlihat mobil sedan dengan pelat bertuliskan Indonesia ke luar dari area VVIP Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, sekitar pukul 23.00 WIB, Sabtu malam.

Mobil tersebut tampak dikelilingi pengawalan. Pengawalan tersebut melibatkan kendaraan roda dua berselinder (CC) besar (Moge, motor gede, red), ada sekitar empat sampai enam unit yang berjajar di depan dan belakang mobil yang ditumpangi orang nomor satu di Indonesia ini.

Selain itu ada juga pengawalan melibatkan roda empat. Sedan berpelat Indonesia tersebut berada di barisan depan. Disusul di belakangnya beberapa mobil lainnya, termasuk dari jajaran pejabat pemerintahan Provinsi Riau, TNI hingga kepolisian. Sayangnya, iring-iringan Presden Jokowi tak sempat diabadikan, karena melaju cukup cepat.

Setelah dari bandara, rombongan mobil presiden kabarnya langsung bertolak ke hotel, di mana jadi lokasi Jokowi menginap malam ini, sebelum menghadiri acara peringatan Hari Anak Nasional, esok hari.

Sekilas dihitung, iring-iringan kendaraan yang mengikuti presiden tersebut berjumlah delapan hingga sepuluh mobil, ditambah beberapa sepeda motor yang mengawalnya. Saat Jokowi lewat, simpul jalan sempat ditutup sementara, dan kembali dibuka setelah itu.

Sampai berita ini diturunkan, situasi Kota Pekanbaru berjalan seperti biasa. Masyarakat tampak beraktivitas normal, di mana hilir mudik kendaraan lumayan ramai, meski jelang tengah malam.  (wan)



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Jadwal Lengkap Presiden RI Ke-6 Di Riau
  • Terduga Teroris Aksi Teror Natal Dan Tahun Baru Ditangkap Polisi
  • Kosmetik Ilegal Akan Diedarkan Ke Kota Besar Di Indonesia Tapi Dihentikan BPOM
  • Terseret Arus Sungai Kampar, Korban Ditemukan Kondisi Meninggal Dunia
  • Evalasi Waduk PLTA Koto Panjang Mengalami Penurunan
  • Terbongkarnya Bilik Cinta Di Lapas Sukamiskin
  • Kukang Jantan Berusia Setahun Sempat Terjebak Banjir
  • Kronologis Basarnas Tangkap Ular Saat Evakuasi Korban Banjir
  • Penemuan Mayat Di Perairan Bengkalis 2 Orang Ditetapkan Tersangka
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved