Selasa, 25/06/2019
 
Ketua PN Palembang Digugat Rp 800 Juta

Putra | Nasional
Minggu, 04/08/2019 - 20:16:16 WIB
RiauEksis.com - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Bongbongan Silaban digugat warga sebesar Rp 800 juta. Selain itu, warga juga meminta agar gedung PN Palembang disita untuk jaminan. 

Berdasarkan website PN Palembang yang dikutip detikcom, Minggu (4/8/2019), gugatan itu mengantongi nomor 146/Pdt.G/2019/PN.Plg. Penggugat adalah warga bernama Reka Mayasari. 

Gugatan ini dilatarbelakangi saat Reka menggugat Wahyu Ningsih lewat jalur gugatan sederhana. Pada Desember 2018, PN Palembang mengabulkan gugatan itu dan menghukum Wahyu untuk membayar utang kepada Reka sebesar Rp 146.650.000.

Ternyata, putusan itu tidak bisa dieksekusi dengan berbagai alasan. Tidak terima, Reka menggugat Ketua PN Palembang. Ikut digugat pula Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Palembang dan Ketua Mahkamah Agung (MA).

"Menghukum tergugat membayar kerugian materil kepada Penggugat sebesar Rp 208 juta," demikian bunyi petitum gugatan Reka.

Sela ini itu, Reka juga meminta Ketua PN Palembang untuk membayar secara tunai kerugian imateril sebesar Rp 600 juta. Angkanya bertambah setiap bulannya sebesar Rp 100 juta sampai adanya putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.

"Menyatakan secara sah dan berharga sita jaminan terhadap tanah beserta bangunan yang dikenal dengan Kantor Pengadilan Negeri Palembang Klas IA Khusus beralamat Jalan Kapten A Rivai No.16 Palembang," tuntut Reka.

Tidak hanya itu, Reka juga menuntut agar Bongbongan dicopot dari jabatannya. 

"Membayar uang paksa (dwangsoom) sebesar Rp 3 juta perhari secara tanggung renteng apabila lalai dalam memenuhi isi putusan perkara ini yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap," pungkasnya.****(ptr)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Sebanyak 558 Mahasiswa/i Universitas Pasir Pengaraian Diwisudakan
  • Beberapa Kali Tertunda Komandan Resort Militer (Danrem) 031/Wira Bima Pekanbaru, Kunker ke Bengkalis
  • Patroli Karlahut Babinsa, Larang Masyarakat Membuka Lahan Dengan Cara Membakar
  • Danramil 12/Pwk Sabak Auh Ikuti Apel Hari Pramuka Ke-58
  • Akibat Kemarau Hasil Panen Menurun, Serma Sembiring Semangati Para Petani
  • Danramil 06/SA Hadiri Apel HUT RI Ke-74 Kecamatan Sungai Apit
  • HUT RI Ke 74 Dirohul Berlangsung Hikmat Dan Menampilkan Seni Tradisional
  • Pelaksanaan Apel HUT RI Ke 74, Sertu Gopardin Laksanakan Goro Bersama Masyarakat
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved