Selasa, 25/06/2019
 
Mahasiswa KUKERTA UNRI Dan Polsek Bukit Batu Bengkalis Lakukan Penyuluhan Narkoba

Putra | Nasional
Sabtu, 03/08/2019 - 19:42:58 WIB
RiauEksis.com - Peredaran narkoba tidak hanya beredar di kota besar saja namun juga kepedesaan. Apabila tidak ada pembentengan dan minimnya pencegahan, maka narkoba semakin merajalela. Untuk mengantisipasi perederaan narkoba diwilayah pedesaan, maka diperlukan upaya dalam menanggulanginya.

Pencegahan perlu digalakkan terutama dikalangan pelajar karena pada saat ini narkoba banyak beredar dikalangan pelajar dan sudah masuk keranah siswa pelajar maka sangat diperlukan penyuluhan terhadap siswa-siswi disekolah terutama dipedesaan supaya siswa-siswi terselamatkan dari maraknya narkoba yang semakin merajalela. Penyuluhan narkoba yang dilakukan oleh Mahasiswa KUKERTA UNRI 2019 didesa Buruk Bakul Kecamatan Bukit batu Kabupaten Bengkalis.

Brigadir Ricy Sagita Meyampaikan pemahaman tentang bahayanya narkoba dan dampak narkoba dikalangan remaja. “Karena remaja pada saat ini sangat rentan dari sasaran mafia narkoba, penyuluhan semacam ini sangat penting dilakukan khususnya diwilayah pedesaan agar terhindar dari bahayanya narkotika”.

Oleh karena itu, pihak mahasiswa KUKERTA UNRI 2019 mengajak seluruh remaja SMP N  4 Bukit Batu untuk memerangi narkoba dan sejenisnya. dan guru-guru dan orang tua juga terus memperhatikan anaknya agar tidak terjerumus kedalam narkotika.
Peran orang tua sangat penting bagi anaknya supaya anaknya tidak terjerumus dalam penggunaan narkotika. Orang tua harus lebih memperhatikan anaknya, apalagi pada saat ini narkoba sudah begitu maraknya di Indonesia jadi peran orang tua juga sangat penting.

Begitu juga peran dari Pemerintahan juga harus selalu mengawasi masyarakatnya agar tidak terjerumus kedalam bahayanya narkoba. Karena peran aktif dari pemerintah juga berguna bagi masyarakat dan juga untuk menyelamatkan masyarakat dari bahayanya narkoba.

Untuk diri sendiri kita juga harus pandai menghindari diri kita dari bahayanya narkoba karena kalo bukan diri sendiri maka semuanya akan sia-sia.

Mahasiswa KUKERTA UNRI 2019 sangat berterima kasih kepada pihak sekolah telah memberi ruang untuk memberikan penyuluhan narkotika dikalangan remaja kepada siswanya. Kami sangat berharap peran dari masyarakat dan orang tua agar selalu mengawasi putra-putrinya agar tidak terpengaruh ataupun terjerat dari bahaya narkoba.****(ptr)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Antisipasi Karlahut, Babinsa Koramil 08/Merbau Terus Laksanakan Patroli Karlahut
  • Sebanyak 558 Mahasiswa/i Universitas Pasir Pengaraian Diwisudakan
  • Beberapa Kali Tertunda Komandan Resort Militer (Danrem) 031/Wira Bima Pekanbaru, Kunker ke Bengkalis
  • Patroli Karlahut Babinsa, Larang Masyarakat Membuka Lahan Dengan Cara Membakar
  • Danramil 12/Pwk Sabak Auh Ikuti Apel Hari Pramuka Ke-58
  • Akibat Kemarau Hasil Panen Menurun, Serma Sembiring Semangati Para Petani
  • Danramil 06/SA Hadiri Apel HUT RI Ke-74 Kecamatan Sungai Apit
  • HUT RI Ke 74 Dirohul Berlangsung Hikmat Dan Menampilkan Seni Tradisional
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved