Rabu, 21 November 2018
 
Pjs Bupati Inhil: Pererat Silaturrahmi, Jaga Nama Baik Diri dan Daerah Asal

ditma | Inhil Kab
Rabu, 30/05/2018 - 19:24:52 WIB
TEMBILAHAN,RiauEksis.Com - Seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang berada diperantauan diajak, untuk mempererat tali silaturrahmi, serta menjaga nama baik diri dan daerah asal.


Ajakan tersebut disampaikan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati, Rudyanto dalam sambutannya saat buka puasa bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil dengan Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Pekanbaru, Selasa (29/5/2018).


Dikatakan Rudyanto, dirinya merasa bersyukur dan bahagia, karena dapat bertemu dengan masyarakat Inhil yang menetap di Pekanbaru.


"Merupakan suatu kebahagiaan dan patut disyukuri, karena pada kesempatan yang baik di bulan yang penuh berkah ini, saya bisa bertatap muka dan bertegur sapa dengan keluarga besar masyarakat Inhil, khususnya yang berdomisili di kota Pekanbaru ini, dalam suasana yang penuh dengan keakraban dan kekeluargaan," ujarnya.


Rudyanto berharap, kegiatan rutin tahunan tersebut dapat dijadikan sebagai ajang pelepas rindu antara pemerintah dan masyarakat Inhil.


"Kegiatan silaturrahim dan buka bersama yang dilaksanakan pada hari ini, hendaknya juga dapat kita manfaatkan sebagai kesempatan yang sangat berharga, untuk berdiskusi dan bertukar pikiran, guna menghasilkan ide dan gagasan, dalam rangka membangun dan memajukan Kabupaten Inhil," katanya.


Kemudian, Rudyanto berpesan kepada masyarakat Inhil yang merantau di Pekanbaru agar terus memelihara silaturahmi, solidaritas, persatuan, kebersamaan, serta selalu menjaga nama baik diri dan daerah asal.


"Meskipun berada di kampung orang, namun tetaplah mempunyai semangat dan motivasi yang tinggi untuk membangun kampung halaman menjadi daerah yang lebih maju, dengan masyarakatnya yang lebih sejahtera," tambahnya.


Lebih jauh dijelaskan Rudyanto, disinilah perah dan eksistensi KKIH sangat penting. Oleh sebab itu, ia mengimbau kepada organisasi tersebut untuk terus menjadi wadah yang dapat mengayomi dan mempersatukan masyarakat Inhil yang tinggal di Pekanbaru secara baik dan adil, tanpa membedakan suku, agama, asal kecamatan atau desa dan sebagainya.


Terkait dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni mendatang, Rudyanto mengajak kepada seluruh komponen masyarakat agar turut mendukung dan menyukseskan helat pesta demokrasi tersebut.


Untuk diketahui, kegiatan yang dipusatkan di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru ini, turut dihadiri Sekda Riau Ahmad Hijazi, Sekda Inhil Said Syarifuddin, Unsur Forkopimda dan sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Ust Dr Julhendri Rais selaku penceramah, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus KKIH Pekanbaru dan para undangan. (adv)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Wow, Arsene Wenger Pernah Didekati Real Madrid Dan Bayern Munchen, Kapan?
  • BBKSDA Riau Peringatkan Warga Hati-hati Gajah Liar
  • Diduga Catut Nama Kapolda Riau, Akiong Ditangkap
  • Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Monas
  • Program Agrotek Farm System Berhasil Dikembangkan Kelompok Masyarakat Rumbai
  • Tanggapan Kepala DPMD Terkait Kasus Pungli Sekdes Gunung Sari
  • Sekdes Gunung Sari Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Pungli
  • Hasil Seleksi Administrasi Calon Komisioner KPU Kampar
  • Truk Tanki Vs Innova Di Lintas Timur Bengkalis, Akibatnya 4 Orang Tewas
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved