Senin, 25/11/2019
 
Pj Bupati Inhil Hadiri Rapat Gubernur Bersama Instansi Vertikal dan Forkopimda Riau

ditma | Inhil Kab
Senin, 14/05/2018 - 19:52:26 WIB
TEMBILAHAN,RiauEksis.Com -  Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto mengikuti rapat koordinasi dan fasilitasi Gubernur bersama instansi vertikal, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, Senin (14/5/2018).


Pada kegiatan yang digelar di aula salah satu hotel di Kota Pekanbaru ini, kehadiran Pj Bupati turut didampingi Unsur Forkopimda dan beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil.


Adapun tema yang diangkat pada kegiatan tersebut, yakni "Memantapkan koordinasi dan sinergi Gubernur dengan instansi vertikal, Forkopimda dan Bupati/Walikota guna antisipasi keamanan, ketertiban umum dan kesiapan menyambut Puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, serta persiapan pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Riau tahun 2018".


Pj Bupati Inhil yang dimintai keterangan usai mengikuti Kegiatan mengatakan, rapat ini penting karena membahas situasi yang ada di Provinsi Riau saat ini.


"Khusus di Kabupaten Inhil, kita laporkan kepada Plt Gubri mengenai kondisi terkini dan beberapa bahan pokok, BBM dan angkutan umum dalam menghadapi Bulan Puasa dan Hari Raya Idul Fitri," ujar Rudyanto.


Kendati saat ini masih ada sedikit kendala yang ditemui di lapangan, lanjut Rudyanto, seperti mengenai perekaman KTP yang hingga kini masih ada sekitar 29.000 masyarakat Kabupaten Inhil yang belum melakukan perekaman, namun sudah bisa diatasi dan disampaikan ke Dirjen Capil di Pusat. 


Disamping itu, kata Rudyanto lagi, situasi dan perkembangan saat ini perlu diantisipasi, mengingat beberapa kejadian di Indonesia dan ini akan ditindaklanjuti secepatnya.


"Ke depan, akan kita laksanakan rapat dengan Forkopimda dan pihak-pihak terkait, dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Inhil," tambahnya.


Usai pemaparan oleh Forkopimda Provinsi Riau yang diPimpin lansung Plt Gubri, Wan Thamrin Hasyim, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan pernyataan bersama Plt Gubri, Unsur Forkopimda Riau dengan seluruh Bupati/Walikota se-Provinsi Riau.  (adv)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Mahfud MD usulkan Polsek tidak lakukan penyelidikan dan penyidikan.
  • Wakil Ketua DPRD Riau Buka Turnamen Bulu Tangkis Pangkalan Malako CUP I
  • Lahan Kantor Walikota Pekanbaru, Jaksa Periksa Tim 9
  • Laksanakan Intruksi Danramil 01/Bengkalis, Babinsa Team 2 Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut
  • Memotivasi Semangat Kerja Petani, Babinsa Koramil 02/T. Tinggi Laksanskan Upsus
  • Pengurus PWI Riau Besuk Wartawan dan Sastrawan Senior Makmur Hendrik
  • BBKSDA Riau Evakuasi Dua Ekor Kucing Hutan
  • Gagalkan Penyelundupan, BNN dan Bea Cukai Amankan 10 Kg Sabu dan 30.000 Butir Ekstasi
  • Haramkah Mengunci Pintu Masjid di Luar Waktu Shalat
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved